Sambut Presiden Jokowi, Plt Bupati Rohul Sukiman Adakan Apel Gabungan

Abadikini.com, ROKAN HULU – Plt Bupati Rokan Hulu H.Sukiman gelar apel gabungan dalam rangka  persiapan penyambutan Presiden RI Joko Widodo di bandara tuanku Tambusai KM 9 kecamatan Rambah Samo.

Dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo ke Rokan Hulu Riau yang rencananya akan dipusatkan di Rohul.

Apel bertempat di Lapangan Terbang (bandara) Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian di Desa Rambah Samo Barat Kecamatan Rambah Samo dengan peserta apel sekitar 600 orang Rabu, (07/2/2018) pukul 07.00 wib berjalan sukses ditandai apel pengecekan pasukan dan tari persembahan tepak sirih serta penampilan Jaran Kepang dari Krido Turonggo Mudo.

Apel Tentara Nasional Indonesia Anggkatan Udara (TNI AU) melakukan Terjun Payung sebagai penyegaran yang dilanjutkan dengan terjun Fripol (terjun bebas) sebanyak 172 personil dengan menggunakan Pesawat Hercules C130.

Plt.Bupati Rokan Hulu H. Sukiman yang diwakili Sekda Rohul Ir.  Damri Harun MM, Dandim 0313/KPR Letkol inf Beny Setiyanto yang di wakili Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril, ‎Kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmanto SIK, MH di wakili Kabag Ops  Irmadison SH, Komandan Batalyon 462 Phaskas Letkol M. Arif Zainundin.

Turut hadir dalam apel siaga persiapan ini bapak KapolsekSamo IPTU Dedy SH, Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Yuhardi, ‎Ketua Yayasan  Masjid Islamic Centre, H.Zulyahdaini ,sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara serta honorer dan undangan lainnya.

Sedangkan Personil yang dilibatkan dalam kegiatan apel yakni, TNI AD, AU, ‎Polri, DLLAJ, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran,‎ ASN/Honorer, ‎Para Siswa dan siswi sekolah setingkat SMP dan SMA, ‎BPBD, Camat dan Kades se-Rohul.

Dalam sambutannya Plt Bupati  Rokan Hulu yang disampaikan oleh Sekda Damri Harun mengucapkan terimakasih banyak yang telah menghibur kami masyarakat Rohul, dengan pasukan terjun payungnya yang berjumlah 172 orang di bandara Tuanku Tambusai ini.

Atas Kegiatan TNI AU Pemkab Rohul sangat apresiasi dan mendukung dengan adanya aktifitas dari TNI AU di Lapangan Udara Tuanku Tambusai Rohul ujar pak Damri.

Bagi remaja yang mungkin minat menjadi pernerjun, bisa belajar dari Pak Arif,” himbaunya.

Sementara itu, Komandan Phaskas 462 mengaku yang pertama dirinya terjun di bandara Tuanku Tambusai. Saya melihat banyaknya masyarakat menyambut dengan baik kedatangan kami dan Kebanggaan yang ada di depan bapak, yaitu adek-adek dari Personil Phaskhas TNI AU.

Harapan kami, kepada  semua pemuda agar bisa mendaftar sebagai anggota TNI AU. Masuk menjadi TNI AU gratis tidak ada dipungut biaya. ‎Yang saya bawa penerjun ini adalah, penerjun yang terbaik dari TNI AU,” terangnya.

Kita akan melakukan latihan penerjunan dan yang lainnya di Kabupaten Rohul. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kita diterima oleh masyarakat Rohul,” katanya. (ak.RL/E.Nst)

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close