Hadapi Pemilu 2019, Partai Bulan Bintang Aceh Utara Mohon Doa dan Dukungan dari Ulama

Abadikini.com, ACEH UTARA – Partai Bulan Bintang (PBB) Aceh Utara menyerahkan bantuan untuk kegiatan Maulid Nabi Muhammad di Dayah Madinatuddiniyah Nuruttaqwa Desa Tumpok Perlak Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Aceh, Selasa (6/2/2018).

Usai menyerahkan bantuan berupa beras, air mineral, tikar, Al-quran dan sejumlah uang di dayah yang baru berdiri ini, PBB Aceh Utara menyatakan kesiapan menuju perhelatan akbar, Pemilu 2019.

“PBB Aceh Utara telah siap untuk menuju Pemilu 2019. Kami mengawali dengan memohon doa dan dukungan dari ulama” ujar Ketua Majelis

Pertimbangan Cabang PBB Aceh Utara Tgk. Abdul Manan HS. Tgk Manan mengaku antusias mengikuti Pemilu legislatif dan Pilpres tahun depan. Kondisi politik belakangan ini ia sebut telah bergeser kearah isu gerakan keagamaan.

Ia menyebut, gerakan ummat yang kerap dilakukan oleh ormas dan partai berbasis agama akhir-akhir ini, telah pula mendongkrak popularitas partainya. Ini disebabkan Partai Bulan Bintang, kata Tgk Manan, memiliki asas yang sama dengan garis perjuangan organisasi Islam tersebut.

“Kita tahu, ulama se-nusantara telah komit untuk terjun langsung ke dunia politik. Saya kira ini bagus fedback-nya untuk PBB. Kita dukung gerakan ini karena bertujuan memperbaiki bangsa dari degradasi moral dan praktek liberalisme yang merongrong kedaulatan negara” ulas Tgk Manan.

Untuk itu, ia meminta dukungan ulama dan para santri agar PBB dapat berkiprah kembali seperti Pemilu sebelumnya dengan raupan suara yang lebih baik.

“Untuk itu, kami dari pengurus PBB Aceh Utara mengharapkan doa dan memohon dukungan para alim ulama, tengku dayah, santri, ormas atau LSM yang memiliki cita-cita yang sama untuk memperjuangkan syariat Islam yang kaffah” tutur pria asal Kecamatan Baktiya ini.

Menyahuti permintaan Tgk Manan, Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Nuruttaqwa, Tgk Muhammad Mirza mengaku mendoakan yang terbaik bagi PBB Aceh Utara. Ia juga setuju dengan gerakan ummat belakangan ini untuk terjun ke dunia politik.

”Kita setuju dan siap kerahkan kemampuan untuk partai yang memperjuangkan kepentingan Islam. Atas bantuan yang diberikan hari ini, kami mengucapkan terima kasih kepada PBB Aceh Utara” ujar Tgk Muhammad Mirza.

Dayah Madinatuddiniyah Nuruttaqwa merupakan cabang baru dari dayah Abu Tumin di Kabupaten Bireun. Menurut rencana, Rabu besok (7/2/2018) di dayah ini akan digelar dzikir akbar dan ceramah oleh Tgk Saifullah alumni Dayah Darul Huda Lueng Angen dalam rangka menyambut bulan lahir Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah. (ak/hidayat)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker