Inilah Pesan Kapolres Rokan Hulu dalam Apel Serah Terima Jabatan

Abadikini.com, ROKAN HULU – Serah terima dua Jabatan Kapolsek, yakni Kapolsek Ujung Batu dari Kompol Kari Amsah Ritonga, SH, S.Ik kepada Kompol Arvin Hariyadi, S.Ik.

Dimana Kompol Kari Amsah Ritonga selanjutnya dipercaya menjabat Kapolsek Tampan, Polresta Pekanbaru yang  sebelumnya menjabat Kasi Ops Satbrimob Polda Riau.

Sementara  Kapolsek Bonai Darussalam Iptu H.Ali Amran digantikan oleh Iptu Riza Effyandi dan Iptu Ali Amran dilantik menjadi Wakapolsek Ujung Batu. Dimana Iptu Riza sebelumnya menjabat sebagai Kanit Iidik 2 Reskrim Polres Kampar.

Kapolres rokan hulu AKBP Yusuf rahmanto dalam arahannya  mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada pejabat baru di lingkungan Polres Rohul serta terima kasih atas pengabdian dan prestasi yang telah ditunjukkan selama memangku jabatan sebelumnya,dan  tingkatkan terus pengabdian dan profesionalisme, urainya.

Dalam apel sertijab tersebut turut hadir Ketua Bhayangkari Cab. Rokan Hulu Ny. Abel Yusup Rahmanto ,Waka Polres Rokan Hulu Kompol Setiyawan Eko Prasetya,SIK dan sejumlah pejabat teras Polres rokan hulu.

Dalam upacara Sertijab ini Pejabat Kapolsek yang baru mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu Kapolres Rohul serta didampingi oleh rohaniawan, selain itu pejabat baru ini juga menandatangani Kontrak Kinerja dan Fakta Integritas.

Kapolres Rohul dalam amanatnya menyampaikan bahwa serahterima jabatan dan alih tugas dilingkungan Polri adalah proses yang wajar dan selalu dilaksanakan dalam rangka pembinaan karir personel serta dinamisasi organisasi pungkasnya.

Serahterima jabatan ini diharapkan mampu menciptakan semangat dan suasana baru dilingkungan organisasi, sehingga muncul gagasan, inovasi serta kreativitas baru yang mampu meningkatkan kinerja,prestasi yang lebih baik.

Selain itu jabatan dan kewenangan adalah amanah yang dititipkan Allah SWT kepada kita yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung Jawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah terangnya lagi.

Kepada pejabat yang lama Kapolres Rohul menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapolsek Ujung Batu dan Bonai Ds

Kepada Pejabat yang baru Kapolres meminta untuk segera mempelajari karakteristik kerawanan wilayahnya serta bina hubungan baik dengan Upika dan semua tokoh masyarakat untuk mewujudkan stabilitas kamtibmas harapnya. (ak.RL)

Baca Juga

Back to top button