Dua Tokoh Nasional Tolak Tawaran Prabowo Maju Pilgub Jawa Timur

Abadikini.com, SURABAYA- Bukan hanya Yenny Wahid, ternyata mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Mahfud MD kabarnya juga pernah ditawari Prabowo Subianto maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Namun Mahfud menolak tawaran pentolan Partai Gerindra tersebut.

Pernyataan itu Ia sampaikan dalam cuitan akun twitter resmi milik Mahfud menjawab pertanyaan salah seorang followernya.

“Benar, saya dihubungi sebelum Yenny dihubungi. Tepatnya sejak 6 november lalu saya dihubungi tapi saya menolak,” tulis Mahfud.

Pria berdarah Madura tersebut juga menyelipkan humor dalam pernyataannya,”Nolaknya bukan nolak mentah-mentah, tapi nolak matang-matang,” lanjutnya.

Menolak tawaran partai maju dalam perhelatan politik di tanah air dianggap hal yang lumrah terjadi, sehingga tidak perlu ada apresiasi apapun terkait masalah tersebut.

“Tak perlu apresiasi untuk saya karena penolakan itu, menolak kan biasa saja,” pungkasnya.

Penolakan dua tokoh Nahdliyin tersebut menyebabkan Gerindra serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang rencanya akan membentuk poros ketiga hingga saat ini belum menentukan pasangan yang akan diusungnya, padahal tahap pendaftaran sudah akan dimulai 8 hingga 10 Januari pekan depan.

Hingga saat ini sejumlah partai telah mengumumkan pasangan Cagub mereka dalam Pilgub Jatim, yakni poros PDI Perjuangan bersama PKB mengusung Syaifullah Yusuf-Azwar Anas serta poros Partai Demokrat bersama Partai Golkar dan Nasdem mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker