Anies Baswedan Ijinkan Monas Dijadikan Tempat Reuni Akbar Alumni 212

abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mengakui dirinya sudah mengizinkan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat digunakan untuk acara reuni 212 yang diselenggarakan Presidium Alumni 212 yang akan digelar pada Sabtu (2/12/2017) lusa.

Menurut Anies, dirinya telah menerima surat permohonan izin dari Presidium Alumni 212 untuk acara reuni pekan lalu. Surat permohonan ijin Monas dijadikan lokasi reuni kemudian disetujui Anies.

“Suratnya sudah masuk kira-kira seminggu yang lalu. Kemudian, diberi ACC (persetujuan). Saya katakan, pastikan sesuai dengan pergub (peraturan gubernur) yang baru,” kata kepada wartawan di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Untuk dikatahui, Peraturan Gububernur (pergub) yang dimaksud adalah Pergub Nomor 186 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 160 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Kawasan Monumen Nasional.

Melalui pergub itu, Monas sudah bisa digunakan lagi untuk kegiatan pendidikan, sosial, budaya, dan keagamaan.

Anies enggan menanggapi kabar soal rencana dirinya akan memberi sambutan di acara bertajuk ‘Maulid Agung dan Reuni Akbar Alumni 212’ tersebut. “Belum tahu tuh,” ujarnya. (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker