Instagram Stories bakal Punya Fitur Stop Motion, Seperti apa ?

 abadikini.com, JAKARTA- Tak lama setelah merilis fitur Superzoom, kini Instagram tengah menguji fitur anyar lain untuk Stories, yaitu Stop Motion.

Fitur ini membuat penggunanya bisa mengambil sejumlah seri foto yang nantinya akan ‘dijahit’ oleh Instagram menjadi sebuah animasi GIF untuk diposting. Instagram sudah mengkonfirmasi pengujian fitur ini.

Perlu diingat, foto-foto yang dipotret untuk Stop Motion tak bisa diedit secara satuan. Pengguna baru bisa menambahkan teks, stiker dan sejenisnya setelah mereka memotret dan memencet tombol ‘done’ , demikian dikutip The Verge, Selasa (31/10/2017).

 

Instagram terlihat lebih sering bereksperimen setelah terlalu sering mencuri banyak fitur Snapchat. Seperti kesuksesan fitur Boomerang yang menjadi sangat populer, lalu dilanjutkan dengan Superzoom yang bisa menambah efek dramatis, lalu kini ditambah dengan Stop Motion.

Tak ada jaminan apakah fitur ini nantinya akan tersedia secara global, namun jika fitur ini populer dalam masa pengujian, bukan tak mungkin nantinya Stop Motion akan tersedia secara luas dan bergabung dengan fitur-fitur lain yang sudah ada di Stories. (ak.det)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker