Instagram Bakal Punya Fitur Video Call

Abadikini.com- Instagram mengumumkan beberapa fitur baru untuk layananya di ajang konferensi pengembang F8 di San Jose, Amerika Serikat pada Selasa (1/5).

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan kemunculan fitur video call untuk Instagram disela presentasinya.

“Menakjubkan melihat ada banyak fitur yang membawa banyak orang saling terhubung. Orang-orang menggunakan video Live untuk sekedar bersenang-senang,” ungkap Zuck disela presentasinya.

Fitur ini nantinya akan menjadi bagian dari opsi pengiriman pesan. Untuk memulai menggunakan fitur ini, nantinya pengguna cukup memilih ikon kamera di pojok kanan atas ketika membuka jendela percakapan.

Pengguna bisa melakukan panggilan video secara personal atau ke grup kecil.

“Ada lebih dari 100 pengguna Instagram yang menonton dan berbagi video Live setiap harinya. Tapi kami dengar bahwa anggota komunitas kadang ingin melakukan panggilan video secara realtime dengan grup yang lebih kecil,” tulis Instagram dalam unggahan blog.

Dari screenshot yang ditampilkan disela presentasi menunjukkan fitur ini bsia digunakan hingga empat orang sekaligus. Pengguna dijanjikan bisa menikmati fitur tersebut dalam beberapa pekan ke depan.

Kabar kemunculan fitur ini sebenarnya sudah muncul sejak beberapa bulan terakhir. Sejauh ini, pihak Instagram disebut masih melakukan pengujian sebelum resmi dirilis ke pengguna.

Mengutip The Verge, Instagramn juga mengumumkan kemunculan fitur baru yakni Augmented Reality (AR), sharing aplikasi Spotify dan GoPro langsung ke fitur Stories, dan tampilan Explore yang dirombak berdasarkan topik (ak/cnn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker