Instagram Uji Coba Fitur Tampilkan Lirik Lagu di Stories

Abadikini.com, JAKARTA – Siap-siap bagi kamu yang gemar curhat dengan cara posting lirik lagu di media sosial. Instagram dikabarkan tengah melakukan uji coba fitur barunya di Stories, yaitu stiker berupa lirik lagu.

Dengan fitur ini, pengguna bakal bisa menggunakan stiker berupa lirik lagu yang ditampilkan bersamaan lagu dan videonya.

Menurut laporan The Verge, stiker ini nantinya akan menampilkan teks sesuai dengan konten lagu yang diunggah pengguna di Instagram Stories. Pengujian fitur ini pertama kali terungkap oleh pengamat media sosial Jane Machun Wong.

Dalam cuitannya di Twitter, Wong menjelaskan bahwa platform media sosial milik Facebook itu sedang dalam proses uji coba stiker lirik lagu serta menampilkan bukti videonya. Dalam video itu, Wong menampilkan bagaimana stiker lirik lagu itu bekerja di Stories. Tampak lagu dari Rick Ashley berjudul ‘Never Gonna Give You Up’ di Stories yang turut menampilkan lirik lagunya.

Fitur ini bakal mengeluarkan suara layaknya fitur musik yang sebelumnya diluncurkan. Dengan fitur itu, pengguna bisa menambahkan lagu latar pada posting-an Instagram Stories mereka bahkan memilih bagian lagu mana yang ingin mereka bagikan.

Namun, belum diketahui kapan fitur stiker lirik ini bakal diluncurkan secara umum. Bahkan di Indonesia saja, fitur stiker musik hingga kini belum tersedia.

Padahal stiker musik pertama kali telah diluncurkan pada Desember lalu dan sudah bisa digunakan di beberapa negara, bersamaan dengan hadirnya fitur Countdown dan stiker pertanyaan untuk fitur video siaran langsung.

Saat ini, Instagram memang sedang gencar-gencarnya meningkatkan kemampuan fitur untuk platform-nya, terutama Stories. Bahkan CEO Facebook Mark Zuckerberg pernah menyatakan rencananya untuk menambahkan beberapa fitur yang membuat pengalaman berbelanja online di Instagram terasa seperti di aplikasi e-commerce.

Editor
Selly P
Sumber Berita
kumparan

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker