Wow, Oplet Ikonik Si Doel Anak Sekolahan Pernah Ditawar 1 Miliar

abadikini.com,  JAKARTA РSinetron legendaris Tanah Air, Si Doel Anak Sekolahan saat ini tengah dibuatkan sequelnya dalam format movie dan disutradarai sendiri oleh sang pemeran utama, Rano Karno. Beberapa pemeran penting dalam sinetron tersebut seperti Mandra, Atun (Suti Karno), Sarah (Cornelia Agatha), Zaenab (Maudy Koesnaedi) hingga Maknyak (Aminah Cendrakasih) bakal kembali hadir di sana.

Tak cuma nama-nama di atas, bahkan si oplet biru ikonik milik Doel yang merupakan warisan dari babe (almarhum Benyamin Sueb) juga bakal ikut muncul dan mengobati rasa rindu kalian. Rano pun sedikit bercerita mengenai keterlibatan sang oplet dalam filmnya nanti.

“Oplet masih ada, tapi oplet mau saya pelintir lagi nasibnya. Udah bagus makin nggak boleh jalan, ya kan nggak boleh masuk ke kota. Nanti Mandra duduk ngelamun, dijual nggak laku, istilahnya gitu,” jelas Rano ketika ditemui di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017).

Tak cuma sampai situ saja, ternyata ada sebuah fakta unik yang tersimpan di balik cerita oplet biru tersebut. Rano bercerita jika dulu sempat ada sosok yang berhasrat membeli oplet tersebut dengan harga yang cukup fantastis. Namun karena beberapa alasan, Rano pun harus menolaknya.

“Dibilang banyak (yang nawar) juga nggak. Tapi ada yang nawar, dan serius, tapi jujur saya bilang ini oplet kan nggak ada surat-surat, orang kita beli di kandang ayam, cuma untuk kebutuhan film kan. Tapi orang itu mau, ‘Nggak apa-apa yang penting bekas Si Doel’. Tapi gue bilang jangan deh masih mau gue pake lagi,” kenang pria yang kini berusia 57 tahun itu.

“Artinya gitu. oplet tahun 1957, ditawar katanya mau 1 miliar. Nggak mau gue jual pokoknya. Udah lama ditawarnya, hampir setahun dua tahun. Yang nawar juga orangtua, bukan anak muda, umur 70 tahunan dah,” pungkas Rano.

Anyway, masih belum diketahui kapan SI DOEL THE MOVIE bakal tayang. Namun yang pasti, proses syuting dari film ini bakal lebih banyak dilakukan di Belanda, menyesuaikan dengan jalan cerita terakhir dari sinetronnya. Ada yang masih ingat? nantikan. (ak/kl)

Back to top button