Indro Warkop Kenang Kebaikan Sosok Mendiang Aminah Cendrakasih

Abadikini.com, JAKARTA – Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak dalam film Si Doel Anak Betawi meninggal dunia pada Rabu (21/12) malam.

Mak Nyak menutup usia setelah sempat berjuang melawan penyakit glukoma yang menyebabkannya kehilangan penglihatan sejak 2007.

Mendengar kabar duka ini, Indro Warkop sebagai rekan sesama artis segera mengunjungi rumah duka di bilangan Tangerang Selatan.

“Ketika mendengar kabar ini, saya langsung menghubungi Rubby Karno untuk minta alamat. Setelah dapat alamatnya, saya langsung ke sini,” kata Indro Warkop dilansir dari insert live Kamis (22/12/2022).

Pernah terlibat syuting bersama dalam serial Warkop DKI, Indro Warkop mengenang kebaikan Mak Nyak semasa hidupnya.

“Waduh, baik banget, malah kita yang kadang suka kurang ajar sama dia,” ungkapnya.

Indro mengungkapkan bahwa Mak Nyak adalah sosok yang menyenangkan dan perhatian, sehingga membuat orang-orang di sekitarnya menghormati sosoknya.

“Dulu kan belum ada handphone, ya, terus saya yang sering ditelepon ‘eh, syuting nggak lo? Anak-anak syuting, nggak? Mau pada gue bawain apa?’ baik banget orangnya, perhatian banget,” kenangnya.

“Ketika syuting bareng. Beliau kan senior banget, tapi dekat sama kita (junior), menyenangkan banget. Jadi, kita hormat banget sama beliau,” lanjutnya.

Tak lupa, Indro Warkop melantunkan doa untuk mendiang Aminah Cendrakasih agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa sabar dan ikhlas.

“Mudah-mudahan wafat dalam keadaan khusnul khatimah, diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya. Bagi keluarga juga semoga diberikan ketabahan, keikhlasan, dan kesabaran. Insya Allah saya akan bawa terus beliau di dalam doa,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker