Gedung Putih Sebut Wanita yang Mengaku Korban Pelecehan Seksual Donald Trump sebagai Pendusta

abadikini.com, WHASINGTON DC – Pejabat Gedung Putih mengatakan semua perempuan yang mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual Presiden Donald Trump telah berbohong.

Sekretaris Pers Gedung Putih, Sarah Sanders, mengatakan belasan wanita yang menuduh Trump melakukan pelecehan seksual sebagai pendusta, Jumat, (27/10/2017).

“Kami sudah jelas sejak awal, dan Presiden telah mengatakannya,” tegas Sanders tanpa menjelaskan lebih jauh, seperti yang dilansir CNN Sabtu, (28/10/2017).

Penjelasan Gedung Putih ini disampaikan saat menanggapi menanggapi pertanyaan wartawan pada jumpa pers rutin pada Jumat mengenai posisi Gedung Putih terkait tuduhan pelanggaran seksual oleh Trump.

 

Penjelasan itu juga muncul di tengah kasus hukum yang sedang menerpa Trump, yang diajukan oleh Summer Zervos. Mantan kontestan acara reality show “The Apprentice” besutan Trump ini yang disiarkan NBC itu menuduh Trump melakukan penyerangan seksual kepadanya pada 2007.

Tuduhan itu diajukan pada Oktober tahun lalu dan disampaikan lewat sebuah konferensi pers. Pengacara Zervos mengajukan subpoena untuk meminta semua dokumen dan bukti komunikasi Trump mengenai Zervos.

Saat ditanya soal ini pada jumpa pers pekan lalu, Trump mengatakan,”Yang bisa saya katakan adalah semua itu berita palsu, yang dibuat-buat. Ini hal memalukan tapi terjadi di dunia politik.”

Sedikitnya 16 wanita mengaku pernah mengalami pelecehan seksual oleh Trump. Mereka menyampaikan ini ke publik saat kampanye pemilihan Presiden Amerika Serikat pada 2016.

Trump telah berulang kali menepis tuduhan pelecehan dan penyerangan seksual terhadapnya setelah bocoran rekaman Access Hollywood 2005. Saat itu, dia bercerita mengenai kelakuannya mencium perempuan tanpa persetujuan mereka dan mengatakan bahwa bintang seperti dia dapat dengan mudah menggaet wanita. (beng.ak)

 

Sumber: Tempo

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker