Terciduk, Ada Yang Kena Operasi Tangkap Tangan KPK Loh

abadikini.com, JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap salah satu pejabat pada Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Diduga, pejabat tersebut adalah Direktur Jenderal Perhubungan Kelautan (Dirjen Hubla) Kemenhub, Antonius Tonny Budiono.

Dirjen Hubla Kemenhub tersebut terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) lembaga antirasuah, pada Rabu, 23 Agustus 2017, malam. Operasi senyap tersebut diduga berkaitan dengan kasus dugaan suap proyek pengadaan di bidang kelautan.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menduga, suap yang diterima oleh Pejabat Kemenhub tersebut lebih dari satu kali. “Sejauh ini, informasi yang kita terima, indikasi penerimaannya bukan yang pertama,” kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2017).

Sebelumnya, ‎tim Satuan Tugas (Satgas) KPK juga berhasil mengamankan sepuluh tas lebih yang berisikan berbagai jenis mata uang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), pada Rabu, 23 Agustus 2017, malam tadi.

 

Sementara Itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi akan mengirim surat permohonan kepada KPK untuk memberi pendampingan terhadap anak buahnya yang kena OTT. Selain itu, Menhub Budi juga akan mengirim surat kepada Presiden Jokowi melaporkan kejadian tersebut.

“Kami hari ini juga akan berkirim surat, melapor ke Presiden Jokowi. Dan kita juga akan mengirimkan surat untuk menyampaikan ke KPK untuk lakukan pendampingan baik kasus ini atau dengan yang lain agar tak terjadi lagi,” ujar Menhub Budi di kantornya, Jakarta, Kamis (24/8).

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pihaknya akan memberikan pendampingan hukum bagi Dirjen Perhubungan Laut yang berinisial TB atas operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh KPK.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker