Fadli Zon Jumpa Habib Rizieq di Saudi Arabia

abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon bertemu imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Sihab di Saudi Arabia.

Pertemuan itu dilakukan disela-sela kunjungannya ke tanah suci Makkah selaku Ketua Tim Pengawas Haji Indonesia dari DPR.

Seperti diketahui, momen pertemuan Fadli Zon dengan Habib Rizieq Shihab diabadikan melalui akun twitter-nya @fadlizon pada Selasa, (22/8/2017) kemarin.

Setidaknya ada dua foto yang diunggah Fadli, mereka tampak berbincang-bincang serius tanpa menghiraukan sepiring besar yang berisi nasi kebuli sebagai santap makan malam bersama Habib Rizieq.

 

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab Kapitra Ampera mengonfirmasi pertemuan itu terjadi pada Senin (21/8/2017).

“Oiya kemarin lusa, pertemuan silaturahim biasa saja, makan nasi kebuli, silaturahim saja di Makkah,” ujar Kapitra saat dihubungi, Rabu (23/8/2017).

Dia menjelaskan, pada pertemuan itu tidak terjadi pembahasan kasus yang menimpa Rizieq Shihab. Fadli dan Rizieq disebut Kapitra murni hanya bertemu sebagai bentuk silaturahim. Kapitra pun meminta agar pertemuan itu tidak terlalu dikaitkan dengan kasus yang menimpa Habib Rizieq.

“Tidak ada bicara apa-apa, enggak ada bicara kasus, itu saya yang mengurus. Jangan dikaitkan dengan perkaralah ya,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro mengatakan, pertemuan antara politikus Gerindra dengan pentolan FPI itu hanya sebatas silaturahim tanpa ada maksud lainnya. Terlebih menyangkut persoalan hukum yakni kasus video chat mesum yang tengah melilit Habib Rizieq.

“Tidak ada, enggak bicara kasus, enggak ada bicara apa-apa, enggak ada bicara dunia, itu saya yang ngurusin,” kata Sugito saat dihubungi, Rabu (23/8/2017).

 

Sugito menambahkan, selama bermukim di Saudi Arabia Habib Rizieq biasa dikunjungi sejumlah tokoh, baik asal Indonesia maupun negara lainnya untuk bertukar pikiran mengenai keislaman maupun kebangsaan.

“Banyak, banyak, enggak bisa disebut lah satu persatu, ada tokoh GNPF,” terangnya.

Mengenai kepulangan Habib Rizieq ke tanah air, kuasa hukum Habib Rizieq Kapitra masih belum bisa memastikan kapan Imam FPI itu akan kembali dari Tanah Suci.

Namun, dia beserta tokoh GNPF maupun FPI lainnya berencana menjemputnya saat Rizieq Shihab kembali dari Tanah Suci. “Masih nanti, Insya Allah jemput,” pungkasnya. (gh.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker