Wamenkumham Sebut Fadli Zon Tak Paham Kasus Ferdy Sambo

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej menyebut dirinya tidak perlu menanggapi sindiran Fadli Zon terkait kasus Irjen Ferdy Sambo, dalang pembunuhan Brigadir J.

“Saya kira gak perlu ditanggapi. Itu hal remeh temeh bagi saya,” kata Eddy, sapaan Edwar Omar Shatif dikutip Jumat (12/8/2022).

Dalam unggahannya di media sosial Twitter, Fadli Zon mengomentari respons tidak serius yang diperlihatkan Eddy kala ditanya wartawan terkait kasus Ferdy Sambo.

Ia juga menyematkan salah satu kicauan media yang menampilkan video respons Eddy ketika ditanya wartawan terkait kasus itu.

Dalam video singkat itu, Eddy tampak tertawa dan merespons dengan kata-kata “Gila lo,”.

Video itu kemudian yang ditanggapi Fadli Zon.”Respon Wamenkumham ini tak bertanggung jawab dan tutup mata atas kejahatan yg terjadi,” tulis Fadli Zon.

Terkait responsnya itu, Eddy menyebut dirinya memang menanggapi pertanyaan itu sambil bercanda.”Harus melihat itu dalam konteks, kan saya mau jawab itu kan sambil bersenda gurau,” kata Eddy.

Lebih lanjut, Eddy juga buka suara soal komentar Fadli Zon yang menyebut dirinya tutup mata dan tidak bertanggung jawab atas kejahatan yang terjadi.

Ia mengaku kasus itu bukanlah tanggung jawabnya. Dia bertanya balik untuk apa dia bertanggung jawab atas kasus itu.

“Bukan menutup mata. Saya tidak mau berkomentar. Satu, itu di luar kewenangan saya. Kedua, bukan saya yang tidak bertanggung jawab, Fadli Zon yang tidak ngerti. Bahwa seseorang itu tidak boleh mengomentari proses hukum. Karena apa? Kita harus menghormati proses hukum yang sedang dijalankan,” kata Edy.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker