JPRR: PT 20% Tutup Kesempatan Putra-Putri Terbaik Bangsa Untuk Ikut Kontestasi Pilpres 2019

abadikini.com, JAKARTA- Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih Rakyat (JPPR) Yusfitriadi mengatakan tidak ada persyaratan jumlah kursi parpol manapun untuk mencalonkan presiden ketika 0%. Sehingga kalau demikian logikanya semua parpol bisa mencalonkan presiden.

Namun tentu saja kecil kemungkinan semua parpol mencalonkan presiden karena harus dibuat aturan lain yang membatasinya, misalnya maksimal jumlah pasangan calon, atau pada verifukasi faktual yg lain di parpol, untuk membatasi pasangan calon dan untuk menghindari pasangan calon yang tidak mempunyai kapasitas” Ujar Yusfitriadi saat dihubungi abadikini.com pada Selasa (15/8/2017) siang. 

 

Dia juga menuturkan, bahwa ketika sudah menjadi 20%, dirinya melihat ada hal-hal yang tidak masuk akal pada logika politik.

“Bagaimana bisa pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 dengan persyaratan kursi di DPR hasil pileg 2014, saya pikir hal itu tidak masuk ke dalam logika pemilu serentak; “Ujarnya

Lebih lanjut lagi, dirinya mengatakan bahwa hal ini bisa menutup kesempatan anak – anak terbaik bangsa untuk ikut kontestasi dalam Pilpres 2019

“apalagi tanda-tandanya akan terjadi koalisi gemuk yang pilpres 2019 dikondisikan hanya 2 pasangan calon” Ungkapnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker