Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Walikota Ali Ibrahim MOU Kerjasama dengan Pelni Group dan SBN

abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan saat ini, dalam pelaksanaan pembangunan di bidang perdagangan terus berinovasi dan mengembangkan berbagai program dengan tujuan untuk meningkatkan jaringan distribusi perdagangan guna menunjang sistem logistic nasional dan daerah serta melepaskan ketergantungan dengan daerah lain. Salah satu terobosannya melalui pelaksanaan kerjasama dengan PT. Sarana Bandar Nasional dan PT. Sarana Bandar Indotrading.

Hal tersebut disampaikan Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, Senin (24/7/2017), pada Penandatanganan Nota Kesepahaman antara pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan PT. Sarana Bandar Nasional serta Perusahaan Umum Daerah Aman Mandiri dengan PT. Sarana Bandar Indotrading di Open Space, Keluarahan Tomagoba.

Ali Ibrahim berharap dengan penandatanganan nota kesepahaman diharapkan terjalinnya hubungan kerjasama yang baik dan terus berkembang antara Pemkot Tidore Kepulauan dengan PELNI Group dan PT. SBN.

“Pelni Group dan PT SBN sebagai perusahaan logistic segera menjalankan fungsi pelaksana bongkar muat dan pengangkutan barang ke Pelabuhan Trikora dan sebaliknya juga PT. SBI dapat menjalankan tugasnya sebagai pelaksana usaha perdagangan, distributor dan ritel yang menyediakan barang, memasarkan ke Perusahaaan Umum Daerah Aman Mandiri dan seluruh took mitra kerja di Kota Tidore serta memfasilitasi akses, membeli dan memasarkan hasil bumi komoditas unggulan seperti kopra, cengkeh dan pala ke luar daerah,” harapnya.

Foto Bersama Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dengan Direktur Utama PT. SBN Bpk. H. Suharyanto, SE. AK. MM,Perwakilan dari PT. SBI dan, Forkopimda, Senin (24/7/2017)

Pada kesempatan yang sama, Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT. PELNI, Hary Budiarto dalam sambutannya mengatakan lokasi strategis dari tidore itu yang bisa menjadi cikal bakal distribusi barang untuk daerah di maluku utara dan itu akan menjadi bagian pelayanan PT. PELNI termasuk sarana bandar nusantara. “Tujuannya itu sendiri bukan sekedar berdistribusi tetapi juga memberikan harga yang layak,” ujarnya.

Diketahui turut hadir Direktur Utama PT. Sarana Bandar Nasional Bpk. H. Suharyanto, SE. AK. MM bersama rombongan, Perwakilan dari PT. Sarana Bandar Indotrading, Forkopimda, para Staf Ahli, Assisten Sekda,  Sejumlah Pimpinan SKPD, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Pelaku Usaha, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan Pimpinan Organisasi Pemuda dan Mahasiswa. (g.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker