Forum Dewan Kota Se-DKI Jakarta Tingkatkan Sinergitas Songsong Gubernur Terpilih

abadikini.com, JAKARTA – Membangun sinergitas komunikasi serta kemitraan antar Dewan Kota se-DKI Jakarta sangat diperlukan dalam menyongsong kepimpinan Gubernur terpilih. Sebagaimana diungkapkan Ketua Forum Dewan Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta Ferry Iswan kepada abadikini.com pada Sabtu pagi (22/7/2017).

Forum Dewan Kota se-DKI Jakarta yang terdiri dari Dewan Kota Jakarta Pusat, Dewan Kota Jakarta Barat, Dewan Kota Jakarta Timur, Dewan Kota Jakarta Selatan, Dewan Kota Jakarta Utara dan Dewa Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar pertemuan pada Jumat (21/7/2017) di ruang kerja Dewan Kota Jakarta barat yang berlokasi di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat.

Selain dalam rangka Silaturahmi Dewan Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta, pertemuan tersebut turut membahas berbagai isu penting di ibu kota, koordinasi antar Dewan Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta serta pembahasan arah kerja Dewan Kota/Kabupaten sebagai mitra pemerintah. 

“Dengan berkumpulnya para dewan kota/kabupaten kedepannya mendapatkan peran yang signifikan dan bisa bersinergi dengan gubernur baru dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menggerakkan roda pembangunan di DKI Jakarta agar bisa lebih baik lagi“ kata Ferry Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat merangkap Ketua Forum Dewan Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta.

Keberadaan Dewan Kota/Kabupaten di DKI Jakarta sebagaimana dijelaskan dalam Pasal 24 ayat (4) Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2011 tentang Dewan Kota/Dewan Kabupaten.

Ferry berharap kepimpinan Gubernur mendatang tidak lagi memandang sebelah mata amanat Perda 6/2011 dimana Dewan Kota/Kabupaten punya fungsi yang sama dengan DPRD tingkat II.

“kompleksitas pembangunan di DKI Jakarta menuntut penguatan peran Dewan Kota/Kabupaten agar lebih mampu menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat ibu kota,” ucap Ferry Sang Tokoh Tanggung dari Kampung begitulah julukan ketua dewan kota jakarta pusat ini

Hadir dalam pertemuan yang mengangkat tema “Silaturahmi dan Penguatan Peran Dewan Kota/Kabupaten Dalam Menyongsong Era Gubernur Baru 2017-2022”, antara lain Ketua Dewan Kota Jakarta Barat H. Masykur, Wakil Ketua Dewan Kota Jakarta Timur Syarifudin, Ketua Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu Kadafi, Wakil Ketua Dewan Kota Jakarta Selatan Yusuf, Wakil Ketua Dewan Kota Utara H Suntono serta dihadiri dihadiri 2 anggota Dewan Kota Jakarta Pusat.

“Bukan hanya evaluasi, kami juga  menyikapi perubahan Dewan Kota/Kabupaten  yang selama ini hanya sebagai follower bukan inisiasi dalam aspek strategis pembangunan wilayah dalam mendukung percepatan pelayanan warga Jakarta,” tutup Ferry. (beng.ak)

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker