Inilah 4 Peserta Semifinalis Putri di Ajang Wimbledon 2017

abadikini.com, TENIS – Ajang tenis grand slam lapangan rumput Wimbledon 2017 telah memasuki pekan kedua, tepatnya sudah hari kesepuluh. Kamis (13/7) malam nanti, mulai pukul 19.00 WIB, dua semifinal nomor tunggal putri bakal digelar.

Empat petenis wanita dari empat negara akan mengayun raketnya mengadu nasib demi selembar tiket final di Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London barat daya. Mereka adalah Johanna Konta (Inggris Raya), Venus Williams (Amerika Serikat), Garbine Muguruza (Spanyol) dan Magdalena Rybarikova (Slovakia).

Baca juga: Venus Williams Menjadi Semifinalis Wanita Tertua di Kompetisi Wimbledon 2017

Di antara mereka, Johanna si petenis tuan rumah yang menjadi unggulan paling atas,  Selanjutnya ada Venus unggulan kesepuluh, Garbine ke-14 dan Magdalena nonunggulan.

Johanna bakal berhadapan dengan Venus yang di perempat final mengkandaskan perlawanan bintang muda Jelena Ostapenko,sementara Johanna mengakndaskan Simona Halep.

Tembusnya Johanna ke Semifinal   sekaligus menjadi petenis putri Britania pertama yang mencapai empat besar dalam kurun waktu hampir 40 tahun.Virginia Wade menjadi petenis putri Britania terakhir untuk mencapai semifinal pada 1978.

Satu partai lagi, sebelum pertemuan Johanna dan Venus, ada pertandingan antara Garbine melawan Magdalena. Kedua wanita ini boleh dicap sebagai pembunuh unggulan. Garbine lolos ke semifinal setelah salah satunya melewati Angelique Kerber (unggulan pertama).

Sementara Magdalena memasukkan nama unggulan ketiga Karolina Pliskova, di daftar korbannya. (nov.ak)

Back to top button