Venus Williams Menjadi Semifinalis Wanita Tertua di Kompetisi Wimbledon 2017

abadikini.com, TENIS – Venus Williams menjadi  semifinalis wanita tertua  selama 23 tahun di kompetisi  Wimbledon ketika  menundukkan bintang muda  Jelena Ostapenko straight set, 6-3, 7-5 kemarin.

Juara lima kali, yang berusia 37 tahun lalu, menjinakkan petenis Latvia  itu bermain dengan penampilan solid di lapangan tertutup. Kemenangan Venus membawa dirinya menantang semifinalis lainnya petenis asal Inggris  Johanna Konta.

Sementara pemain termuda, Ostapenko mengejutkan Dunia tenis wanita saat  ia merebut gelar profesional pertamanya di Prancis Terbuka bulan lalu dan pemain berusia 20 tahun yang penuh semangat itu tampaknya mendapatkan momentumnya  di halaman rumput All England Club.

 ” Dia (Jelena Ostapenko-Red) berkompetisi dengan sangat baik.  Dia benar-benar menampilkan permainan terbaiknya . Saya pikir dia melakukan banyak hal dengan sangat baik ,” ujar  Williams, yang memulai  debutnya di  Wimbledon tahun  1997, beberapa minggu setelah Ostapenko lahir, sebagaimana dikutip dari Reuters.com, hari ini, Rabu 12 Juli 2017.

 “Saya tidak pernah meremahkannya, tidak tahu apa yang akan terjadi, saya sangat senang bisa tampil di puncak”, pungkasnya (nov.ak)

Back to top button