Anjoy.. Lobi Buntu, Rapat Pansus RUU Pemilu Diundur Lagi Bro

abadikini.com, JAKARTA – Rapat Pansus RUU Pemilu dan Pemerintah menggelar lobi untuk pengambilan keputusan lima isu krusial RUU Pemilu yakni; Sistem pemilu anggota DPR dan DPRD, Parliamentary threshold (ambang batas parlemen), Presidential threshold (ambang batas capres), Metode konversi suara dan Jumlah kursi tiap dapil anggota DPR dan DPRD hingga menjelang larut malam tak ada titik temu dan akhirnya rapatpun menyepakati untuk kembali ditunda sampai hari Senin (19/6/2017) pekan depan dengan agenda pengambilan keputusan tingkat I.

“Kita sepakat hari Senin kita lanjutkan rapat ini untuk pengambilan keputusan tingkat I pukul 14.00 WIB di mana pengambilan itu isinya adalah laporan tim sinkronisasi kepada Panja, Panja kepada Pansus, pandangan mini fraksi, tanggapan pemerintah, dan penandatanganan naskah RUU,” kata ketua Pansus RUU Pemilu Lukman Edy di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017) malam.

Lukman mengatakan, Pansus sepakat memperpanjang lobi lintas fraksi sampai menemukan titik temu di isu krusial. Rapat hari Senin mendatang diawali hasil lobi dan sikap terakhir dari fraksi soal isu krusial RUU Pemilu pada pukul 10.00 WIB.

“Senin pertama kita buka pansus soal hasil lobi-lobi dan sikap terakhir kesepakatan apakah akan musyawarah atau bagaimana,” terang Lukman.

Sementara itu, rapat hari Kamis (15/6/2017) besok mengagendakan persiapan pengambilan keputusan tingkat I. Hanya saja, agenda sebatas rapat tim sinkronisasi (timsin).

“Besok timsin dan tim perumus terus berjalan besok untuk merapikan semuanya, baik itu timsin atau tim perumus rapatnya besok. timsin dengan pemerintah besok rapat untuk merapikan rumusan termasuk persiapan pengambilan keputusan tingkat I,” pungkas Lukman. (nov.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker