Zulmahdi Hasan: Walikota Sabang Terpilih Bergabung Ke PBB

abadikini.com, ACEH – Kunjungan “Safari Ramadhan” ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof. Yusril Ihza Mahendra ke Aceh dalam Bulan Ramadhan membawa berkah tersendiri untuk kejayaan PBB Aceh ke depan. Hal ini diungkapkan oleh sekretaris PBB Aceh zulmahdi Hasan.

Zulmahdi menuturkan, Ketum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra dalam rangkaian kegiatan Syafari Ramadhan dan kegiatan lainnya, Prof Yusril juga menyempatkan diri buka puasa bersama tokoh masyarakat aceh di Sabang dan juga Walikota Sabang terpilih Nazaruddin.

“Didampingi DPW PBB Aceh, Prof Yusril berkunjung ke Kota sabang dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dan kegiatan lainnya, dalam kesempatan singkat kunjungannnya, YIM sapaan akrabnya, menyempatkan diri berbuka bersama dengan beberapa Tokoh masyarakat termasuk Walikota sabang terpilih Nazaruddin (sekarang wakil walikota), kemudian dilanjutkan dengan Shalat tharawih berjamaah di salah satu mesjid di kota wisata tersebut,” tuturnya.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof. Yusril Ihza Mahendra Dan Walikota Sabang Terpilih Nazaruddin saat menantikan buka puasa di Sabang-Aceh, Rabu (7/6/2017). Walikota Sabang Terpilih Ini Siap Gabung Dengan PBB Kota Sabang

Mantan Aktifis HMI itu menjelaskan, Sebagaimana diketahui, Tgk. Agam (panggilan Nazaruddin), adalah ketua Partai Aceh Kota Sabang, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Sabang, dalam pilkada 2017, mantan kombatan GAM ini memenangkan pertarungan sebagai Walikota Sabang yang diususung oleh Partai Aceh dan PBB dengan rivalnya Walikota Petahana Zulkifli H. Adam.

“Masuknya Tgk. Agam, dalam barisan PBB diharapkan dapat membantu perjuangan PBB menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, rencanya Walikota sabang terpilih itu akan duduk sebagai ketua MPC PBB kota Sabang,” jelasnya.

Zulmahdi Menambahkan, Setelah dari Sabang “Safari Ramadhan” ketum PBB berlanjut di Kota Banda Aceh, memenuhi Undangan Buka Puasa bersama-sama Tokoh Aceh, salah satunya Wali Nanggroe Aceh; Tgk. H. Malik Mahmud Alhaytar beserta unsur Forkominda Aceh, Acara buka puasa yang digelar oleh KNPI Aceh tersebut juga diisi dengan Tausiah oleh Prof. Yusril Ihza Mahendra.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof. Yusril Ihza Mahendra dan Tengku H Malik Mahmud Alhaytar (Wali Nanggroe Aceh) saat Buka puasa bersama di Banda Aceh, Kamis (8/6/2017)

Dalam Tausiah singkat menjelang buka Puasa Bang YIM, mengupas seputar Hakikat Al-Quran sebagai pedoman dan petunjuk bagi manusia. Materi Tausiah yang dibarengi dengan kewibaawan intelektual Prof. YIM dalam menyampaikan Tausiah tersebut mendapat apresiasi luar biasa dari seluruh undangan yang hadir.

“Salah satu undangan yang duduk bersebelahan dengan saya, berdecak kagum, sampai-sampai dibisikin ke temannya, ini dia sosok pemimpin Intelektual muslim, dia pantas jadi presiden ke depan,” kata Zulmahdi menceritakan. (zh.ak)

Baca Juga

Back to top button