Zulmahdi Hasan: Pemantapan Idiologi Merupakan Fondasi Kuat untuk Membangun Bangsa

abadikini.com, BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Aceh gelar Kajian keislaman rutin yang di selenggarakan Da’ina (Dapur Da’i Nusantara) Provinsi Aceh di Markaz DPW PBB dengan tema “ Politik Islam Sebuah Cita-Cita, Selasa (2/5/2017).

Hal itu dikatakan ketua Da’ina Provinsi Aceh, Tengku. Muhammad Yusuf G. Muda, M.Pd kepada abadikini.com Rabu, (3/5/2017)

Menurut, Tengku Yusuf, Kajian Keislaman ini adalah salah satu agenda Partai yang kegiatan pelaksanaannya di bawah Da’ina Aceh, yang melibatkan Fungsionaris Partai dan Juga Mahasiswa.

”Pada kajian selasa, 2 mai 2017 tersebut, menghadirkan Tokoh, DR (HC) Tgk. H. Muhammad Yus Mantan Ketua DPRA/Mantan Ketua DPW PPP Aceh/Mantan Anggota DPR-RI. Selain kader dan fungsionaris Partai, turut hadir dalam kajian tersebut sejumlah Mahasiswa Fakultas ilmu sosial politik Unsyiah,” ujar tkg Yusuf.

DR (HC) Tkg Muhammad Yus memaparkarkan dalam kajian tersebut, dia katakan, Nabi Muhammad Rosulullah SAW dalam membangun sebuah negara yang bernamah Madinah itu Nabi Muhammad SAW telah meletkkan Fondasi bernegara yang sangat kokoh.

“Ketika Rasulullah SAW. membangun madinah, beliau dari awal sudah meletakkan fondasi bernegara yang kokoh, maka dari situlah hukum, politik dan sistem bernegara dipraktekan sehingga madinah menjadi model negara dan miniatur kebhinnekaan,” ujar DR.(Hc).Tgk.Muhammad Yus.

Sekretaris Wilayah PBB Aceh Zulmahdi Hasan memambahkan, Dalam diskusi yang berlangsung hampir 2 jam, ternyata semua peserta sepakat bahwa, untuk meneguhkan cita-cita kebangsaan maka partai politik harus mengambil peran besar.

“karenanya pembangunan sumber daya kader harus dimulai dengan pengkaderan partai, apalagi partai Ber-Asaskan Islam, pemantapan idiologi merupakan fondasi kuat untuk membangun bangsa dimasa yang akan datang. Dan saluran aspirasi umat islam, wajib dengan Partai Politik berasaskan Islam,” kata Zulmahdi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker