PBB Sulsel Mengapresiasi Kedatangan Bakal Calon Walikota Kota Palopo

abadikini.com, SULSEL – Bakal calon Walikota kota Palopo mulai melobi partai politik peraih kursi di DPRD Palopo. Jumat, (31/3/2017) Budi Sada balon wali kota yang dikenal dengan tagline ‘Palopo Menuju Kota Hebat’ bertandang ke markas PBB di Sulsel. Ia berharap PBB di pilwalkot Palopo Juni 2018 bisa bersama-sama mewujudkan visi misinya.

Usai melaksanakan salat Jumat, Budi Sada yang didampingi Tandi L Basir, master campaign menuju kantor PBB Sulsel, Jalan Masjid Raya. Rombongan BISA diterima langsung Sekjen DPW PBB Sulsel, Purnama, Ketua PBB Palopo Amirullah, dan H Abd Jawad Nurdin, anggota DPRD Palopo asal Partai Bulan Bintang (PBB).

Di depan pengurus PBB Sulsel, Budi Sada sangat mengapresiasi penyambutan DPW PBB Sulsel. Penuh kekeluargaan. Rasa seperti ini bagusnya dilanjutkan lagi di pencalonan pada pilwalkot Palopo juni 2018. Pada kesempatan baik itu, Bisa juga menyerahkan dokumen yang diperlukan PBB untuk bisa jadi bahan pertimbangan untuk bisa bersama-sama di pilwalkot Palopo.

”Besar harapan kami kalau PBB bisa bersama-sama di pilwalkot Palopo,” harap Budi Sada.
Menanggapi hal itu, Sekjen DPW PBB Sulsel, Purnama, sangat mengapresiasi kedatangan salah seorang bakal calon wali kota Palopo tersebut. Ia juga memberi gambaran kursi PBB di DPRD Palopo.

”PBB hanya punya satu kursi. Dari segi aturan jelas tidak mungkin sendiri mengusung calon. Jadi perlu ada koalisi dengan partai lainnya,” ujar Purnama.
Sarannya, BISA diharapkan membawa partai koalisi lain untuk bisa bersama-sama mengusung paslon di pilwalkot nanti.

Mendengar hal itu, Budi Sada kembali menegaskan bahwa dirinya siap melobi partai lain untuk bisa bersama-sama. Ia menyebut partai Gerindra (3 kursi) dan PKS (1 kursi). Kalau ini koalisi, maka sudah bisa mengusung paslon dengan lima kursi.

Sementara itu, H Abd Jawad Nurdin, anggota DPRD asal PBB, menyambut baik sikap Budi Sada tersebut. ”Budi Sada, satu-satunya calon yang membangun komunikasi dengan PBB. Kehadiran BISA di kantor DPW PBB tentu memberi arti tersendiri,” ujar dia.

Ia menyebutkan, kedatangan BISA ke kantor DPW PBB Sulsel istilahnya ‘melamar’. ”Kami sangat terbuka kepada siapa saja yang datang ke PBB. Karena semua keputusan soal pencalonan ada tahapan. Dan semuanya harus dilalui.

PBB begitu,” terangnya.Pertemuan itu diakhiri dengan salam komando pengurus DPW PBB Sulsel dan bakal calon wali kota Palopo. Disaksikan Amrullah dan H Abd Jawad Nurdin.

 

sumber: palopopos

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker