Ini Penyebabnya Ketua DPR Setya Novanto Grogi Didepan Raja Salman

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Setya Novanto memberikan sambutan pidatonya dalam menyambut kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud di Ruang Paripurna Nusantara I. Novanto yang duduk disebelah Raja Salman tampak gemetar dan grogi ketika membacakan teks pidatonya. Bahkan Novanto sempat salah sebut dalam pidatonya ketika memperkenalkan sejumlah pejabat dan mantan pejabat yang hadir.

Novanto sempat menyebut mantan Wakil Presiden Try Sutrisno sebagai Wakil DPR RI. Praktis kejadian itu mengundang gelak tawa tamu undangan yang memenuhi Ruang Paripurna I, di Kompleks Parlemen. Tangan Setnov juga tampak gemetaran ketika memegang lembaran isi pidato yang dibacakannya.

“Hadir Bapak Try Sutrisno, mantan Wakil DPR RI. Mantan Wakil Presiden RI.. Ini ada Raja, jadi grogi-grogi sedikit, ya,” kata Novanto disambut tawa dan sorakan para tamu undangan, di Kompleks Parlemen, Kamis (2/3/2017).

Dalam acara itu turut hadir para petinggi Partai Politik Tanah Air sera para Ulama dan Tokoh Agama. Dalam pidatonya, Novanto menyinggung daftar tunggu haji Indonesia yang dianggapnya terlalu panjang. Bahkan disebutnya, daftar tunggu tersebut mencapai 25 tahun.

“Ada yang wafat dalam masa penantian teriring doa dan harapan seluruh rakyat Indonesia, Sri baginda akan tambah lagi kuota untuk umat Islam,” pintanya. (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker