Bawaslu DKI Jakarta Siapkan 13.023 Pengawas

abadikini.com, JAKARTA – Delapan hari lagi menjelang pencoblosa pilkada serentak Bawaslu DKI Jakarta telah menyiapkan pengawas 13.023 yang tersebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“kini Bawasluh DKI sudah mengumpulkan 13.023 pengawas menjelang pencoblosan pada 15 Februari nanti, jumlah tersebut sesuai dengan banyaknya Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti dikantornya, Jakarta Utara, Selasa (7/2/2017).

Lebih lanjut Mimah Susanti menegaskan, dalam waktu dekat ini Bawaslu DKI Jakarta akan mengadakan bimtek bagi seluruh pengawas yang tersebar di seluruh TPS.

“Minggu ini kami secara bersamaan di wilayah DKI Jakarta akan melakukan bimbingan teknis kepada seluruh jajaran pengawas di setiap TPS,” tegasnya.

Hal itu disampaikan oleh Mimah saat dikunjungi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Mimah berharap agar semua pengawas nanti siap bertugas sesuai peran masing-masing yang telah ditentukan.

“Selain mereka dapat menyampaikan saran, mereka wajib membawa dokumen hasil berita acara sampai tingkat kelurahan,” beber Mimah.

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengaku, kedatangannya ke kantor Badan Pengawas Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta guna mengecek persiapan jelang pencoblosan Pilkada Ibu Kota. Dia ungkapkan, Bawaslu DKI Jakarta hingga saat ini sudah bersikap profesional.

“Ketua Bawaslu walaupun dari jauh kelihatan kecil tetapi tegas luar biasa. Saat ditawarkan bantuan anggaran, Ibu Ketua menolak. Anggaran sesuai dengan kebutuhan yaitu Rp 60-an milliar,” kata Sumarsono.

Soni sapaan akrab dari Sumarsono menegaskan, hal terpenting yaitu adanya petugas pengawas pemilu di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Saya kira sudah disiapkan, sampai hari ini belum ada informasi juga terkait kurangnya tenaga pengawas,” ujar Sumarsono. (nov.ak).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker