Yudi: PBB Lahir Untuk Menyelesaikan Masalah Bangsa

abadikini.com, RANGKAS – Dewan Pimpinan Wilayah PBB Provinsi Banten bekerjasama dengan Lembaga Advokasi dan Pembelaan Hukum (LAPH) Bulan Bintang menggelar Pelatihan dan Pembekalan Advokasi Hukum untuk masyarakat di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Minggu (18/12/2016).

Fungsionaris Pimpinan Pusat LAPH Bulan Bintang yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Ketua Umum Raden Yudi Anton Rikmadani, S.H., M.H, Sekjen Samsuddin Boleng, S.H., Sabar Sitanggang, Aries Maryani, Zaenal Noor dan  Astrid.

Selain Ketua dan Sekretaris, beberapa fungsionaris DPW PBB Provinsi Banten dan sejumlah fungsionaris DPC PBB Lebak juga tampak hadir di lokasi.

Dalam kesempatan itu, Rd. Yudi Anton Rikmadani yang mewakili Dewan Pimpinan Pusat, membuka secara resmi acara yang merupakan pertama kali di Indonesia.

Yudi dalam sambutannya mengatakan bahwa PBB lahir untuk menyelesaikan persoalan-persoalan fundamental bangsa secara komprehensif.

“PBB ini dilahirkan untuk ikut menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa.
Terhadap persoalan tersebut PBB memilih jalan konstitusional, jalan yang legal melalui saluran yang legal pula. Itulah kenapa kita sejak awal mendeklarasikan Partai Bulan Bintang, kita menyebut reformasi sebagai Reformasi Konstitusi, “kata Yudi dalam sambutannya.

Yudi juga menyebut bahwa PBB akan melakukan perubahan secara gradual terhadap sistem dan cara mengelola Negara dengan tetap berdiri di atas rambu-rambu yang legal konstitusional.

“Perubahan secara gradual terhadap sistem dan cara kita mengelola negara di atas rambu-rambu yang legal. Bukan di luar itu. Itulah pula kenapa kita memilih jalur ini, jalur partai. Dengan harapan agar kader-kader PBB sebanyak mungkin mengisi dan berada di Parlemen, baik di tingkat pusat maupun Daerah dan bekerja membentuk peraturan yang baik dan bermanfaat bagi rakyat,”kata Ketua Departemen Advokasi dan Pembelaan Hukum DPP PBB itu.

“Dalam kerangka itulah, DPP PBB menyambut baik dan memberi apresiasi sebesar-besarnya atas lahirnya Badan Otonom Partai dengan nama Lembaga Advokasi dan Pembelaan Hukum Bulan Bintang. Badan ini diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, rakyat Indonesia pada umumnya, dalam kaitannya dengan Advokasi,” tutup Yudi.

Peserta pelatihan antusias mengikuti setiap sesi kegiatan Pelatihan Advokasi Bulan Bintang di Rangkas, Lebak Banten, Minggu (18/12/2016)

Pantauan abadikini.com, peserta antusias mengikuti sesi demi sesi kegiatan tersebut. Dalam sesi tanya jawab, muncul pertanyaan-pertanyaan kritis dari peserta dan dijawab oleh narasumber dengan jawaban yang menurut peserta memuaskan. (sr.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker