Tiket Kereta Api Jakarta-Surabaya Kelas Eksekutif di KAI EXPO 2018 Cuma Rp 150 Ribu

Abadikini.com, JAKARTA – Akhir tahun biasanya menjadi momen untuk menghabiskan waktu libur panjang bersama orang terkasih. Tak heran mendekati akhir tahun, mulai banyak ditemui pameran perjalanan. Dari perjalanan melalui udara hingga yang akan digelar bulan depan, KAI Expo 2018.

Sebagai moda transportasi yang dianggap nyaman, aman serta bebas macet, kereta api perlahan menjadi idola bagi para traveller atau orang yang terbiasa melintasi banyak daerah di Indonesia namun takut menggunakan pesawat terbang.

Kali ini PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali memberikan tiket promo dengan berbagai tujuan relasi di Indonesia. Tak hanya kota-kota besar yang ada di Pulau Jawa, tapi bahkan hingga wilayah Sumatera.

“Semua tiket yang dijual disebar.  Jogja, Bandung, Surabaya, Malang ada. Jogja masih the best destination,” kata Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing & Sales PT Kereta Api Indonesia, Mukti Jauhari dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta Railway Center. Juanda, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018).

Lebih lanjut ditambahkan,”Sumatra juga disiapkan tarif promo, di Medan, Tanjungkarang, Baturaja, jadi tidak hanya di Jawa tapi juga Sumatera Utara, Sumatera Selatan.”

Tiket kereta api kelas eksekutif Jakarta-Surabaya yang biasanya dijual Rp485.000, selama pameran berlangsung bisa didapat hanya dengan membayar Rp150.000. Kemudian kereta eksekutif Jakarta-Solo/ Yogyakarta yang biasanya mencapai Rp495.000 bisa didapat dengan harga Rp150.000. Tujuan Jakarta-Bandung dari Rp125.000 menjadi Rp 75.000. Sementara untuk kelas Bisnis menjadi sekitar Rp100.000 dan kelas Ekonomi hanya Rp50.000.

KAI menyiapkan khusus 239.240 tempat duduk untuk para pengunjung pameran di ICE BSD yang memesan melalui jaringan LAN di lokasi yang kali ini telah disiapkan dengan sangat baik.

“Awalnya menggunakan jaringan terbatas di lokasi pameran, tapi banyaknya demand dan user akses tidak bisa memenuhi demand, jadi kita ubah pola. Untuk sekarang transaksi ada di loket yang disediakan,” kata Vice President Passenger Marketing PT Kereta Api Indonesia, Raden Agus Dwinanto.

Ada sekitar 100 loket dan laptop yang bisa digunakan pengunjung pameran untuk memesan tiket. Tiket ini nantinya akan berlaku mulai tanggal 5 November 2018 hingga 60 hari ke depan (berlaku tanggal blackout Natal dan Tahun Baru, yaitu 14 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019).

Selain itu akan ada happy hours di jam-jam tertentu untuk kereta kelas eksekutif dengan jumlah tempat duduk tertentu. Dengan kisaran harga Rp60.000 hingga Rp150.000, jenis kereta yang termasuk di dalamnya antara lain Argo Bromo, Argo Anggrek, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Argo Jati, Taksaka Malam, Purwojaya, Cirebon Ekspres, Tegal Bahari, Harina, Gumarang, Sancaka Malam, Mutiara Timur Pagi, Malioboro Ekspres, Senja Utama Solo, Sawunggalih Pagi/ Malam, Argo Sindoro, Argo Muria, Sribilah Utama (Rantauprapat-Medan).

“Kita mau menangkap new comer, atau orang yang belum pernah naik kereta api. Orang kan suka bilang ‘wah mahal’padahal Argo Anggrek bisa Rp150.000. Mengenalkanlah,” kata Mukti.

KAI Expo digelar selama dua hari di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, dari tanggal 3 hingga 4 November 2018 mulai pukul 10.00-21.00 dengan tiket masuk Rp20.000. (ak.viva)

  • 5
    Shares
Topik Berita