PKS Sambut Baik Rizieq Shihab untuk Capres, Gerindra Tegaskan Menolak??

Abadikini.com, JAKARTA – Munculnya nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam bursa Calon Presiden (Capres) 2019 atas rekomendasi Persaudaraan Alumni 212 rupanya mendapat respon positif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menanggapi usulan Persaudaraan Alumni 212, Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan, wacana seperti itu boleh-boleh saja dilakukan, yang jelas Partai Gerindra sudah mengusung Ketua Umumnya Prabowo Subianto untuk bertarung di pilpres 2019.

“Silakan saja PKS. Kalau kami sudah bulat tetapkan Prabowo capres. Masa saya sebagai kader partai ngomong membuka peluang itu pada kader lain,” katanya di gedung DPR, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Desmond mengatakan, kalau untuk posisi wakil presiden mungkin dan bisa saja terjadi. Namun, tegas Desmond, capres Gerindra adalah Prabowo.

“Tapi, wapres ya silakan saja Pak Prabowo memilih,” katanya.

Dia memastikan di internal Partai Gerindra tidak ada yang menyuarakan Rizieq untuk menjadi capres. Semua kader patuh kepada putusan partai yang mengusung Prabowo.

“Saya kader partai yang patuh pada pimpinan partai karena saya juga adalah pimpinan partai,” ungkap Desmond.

Wakil ketua Komisi III DPR itu mengatakan, “siapa saja terserah untuk mencalonkan Rizieq, yang pasti Partai Gerindra tidak, tetap Prabowo” tutupnya. (rafael.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker