Pemkot Tidore Kepulauan Dukung Rehabilitasi Lahan dan Hutan Lindung di Pulau Mare

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH di dampingi Wakil walikota Kota Tidore kepulauan Muhammad Sinen SE dalam kegiatan Sosialisasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan di Hutan Lindung Pulau Mare Kecamatan Tidore selatan kota Tidore Kepulauan, di hadiri SKPD Terkait, di ruang rapat Walikota, Senin (27/8/2018).

Walikota Ali Iabrahim menyampaikn atas nama pemerintah Dearah kami sangat mendukung penuh program ini kerena program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kedepannya, “kepada masyarakat mare gam dan mare kofo untuk mendukung program ini, karena ini sangat bermanfaat,” kata Ali Ibrahim, Senin (27/8/2018).

Ali meminta kepada kementrian Kehutanan dapat melakukan sosialisasi pada masyarakat mare agar program ini dapat berjalan dengan baik, dan “kedepannya kegiatan rehabilitas  hutan dan lahan hutan lindung ini juga dapat dilanjutkan pada pulau maitara dan pulau lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Muhammad Sinen juga menyampaikan sekaligus berharap kepada masyarakat Mare agar dapat menerima program ini dengan baik agar tidak terjadi konflik, supaya program yang sudah di canangkan ini dapat berjalan dengan baik.

Sementara Kepala Balai Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Akelamo Entan Sofyan menjelaskan bahwa dalam program ini untuk tahun depan akan dilaksanakn Rehabilitasi Lahan (RHL) seluas 250 Ha untuk di pulau mare, dan jika berhasil program ini maka masyarakat menjadi sejahtera, dan untuk sumber mata air juga akan muncul sehingga masyarakat tidak akan kekurangan air, apabila hutan lindung ini lestari.

Entan berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat mendukung program ini, dan dari semu pihak yaitu pihak dari mare gam dan mare kofo dapat bersama-sama untuk mendukung program ini, agar program ini dapat berjalan dengan baik. (ak.humas)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker