680 Mahasiswa Universitas Khairun Laksanakan KUBERMAS di Tidore Kepulauan

Abadikini.com, TIDORE – Sebanyak 680 orang mahasiswa Universitas Khairun akan melaksanakan kegiatan Kuliah Berkarya dan Bermasyarakat (KUBERMAS) di wilayah Kota Tidore Kepulauan. Kedatangan para mahasiswa KUBERMAS ini mendapat respon positif dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Kehadiran para mahasiswa ini disambut secara resmi oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan menggelar lokasi penerimaan dan pelepasan di dua lokasi berbeda. Untuk Mahasiswa yang akan melaksanakan KUBERMAS di Pulau Tidore, Pemkot Tidore menggelar penjemputan di ruang tunggu Pelabuhan Ferry Rum yang dipimpin Sekot, H. Thamrin Fabanyo. Sedangkan mahasiswa yang akan melaksanakan tugas di daratan Oba, Pemkot melaksanakan penjemputan di Pelabuhan Ferry Galala, Kecamatan Oba Utara yang diterima Assisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra, Muhammad Yasin, Kamis (19/7) siang.

Dalam sambutannya, Sekot, H. Thamrin Fabanyo mengatakan bahwa pihaknya menaruh harapan besar kepada para mahasiswa yang akan turun dan beradaptasi serta berinteraksi bersama masyarakat. “Kehadiran adik-adik mahasiswa KUBERMAS diharapkan memberikan nilai tambah dan input positif bagi kemajuan masyarakat dan pembangunan di lokasi tempat melaksanakan tugas”. Harap Thamrin

Dalam kesempatan ini Thamrin Fabanyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Universitas Khairun yang telah memilih dan menetapkan Kota Tidore Kepulauan sebagai salah satu lokasi penempatan Mahasiswa KUBERMAS. Tentunya pilihan ini kami rasa tepat karena secara langsung ikut memperhatikan pelaksanaan pembangunan dan ikut berpartisipasi membangun pola pikir masyarakat untuk lebih maju dan lebih adaptif terhadap perkembangan zaman. Pungkas Thamrin.

Sementara itu, Pembantu Rektor 1 Unkhait, Suratmin Sudjud dalam laporannya memintaa kepada para mahasiswa bahwa setelah menempuh pendidikan akademin sebesar 85 persen, maka saat ini diharapkan dapat berbagi, berbaur dan belajar bersama masyarakat. Suratmin juga menyampaikan ucapan terima kasih karena Pemkot Tidore Kepulauan selalu siap menerima para mahasiswa KUBERMAS dalam melaksanakan tugas di wilayahnya.

Usai acara penerimaan mahasiswa, Pemkot kemudian menyerahkan pendistribusian para peserta KUBERMAS kepada para Camat yang selanjutnya dilakukan di Kelurahan dan desa masing-masing di Pulau Tidore dan di wilayah Oba. Rencananya, para mahasiswa akan melaksanakan KUBERMAS ini selama dua bulan dan diperkirakan akan berakhir pada Bulan September depan.

Jumlah Desa yang menjadi lokasi KUBERMAS di Kota Tidore Kepulauan per Kecamatan antara lain Kecamatan Oba 11 Desa/Kelurahan, Kecamatan Oba Tengah 10 Desa/Kelurahan, Kecamatan Oba Utara 13 Desa/Kelurahan, Kecamatan Tidore Utara 10 Desa/Kelurahan, Kecamatan Tidore Selatan, 6 Desa/Kelurahan, Kecamatan Tidore 13 Kelurahan. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker