Peluang Cak Imin Mengerucut Semakin Kecil jadi Cawapres Jokowi??

Abadikini.com, JAKARTA – Dinilai peluangnya semakin kecil untuk Cawapres mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, sampai saat ini masih optimis peluangnya terbuka. Ia enggan membayangkan apabila Jokowi tak memilihnya sebagai Cawapres.

Sampai saat ini, Cak Imin masih beroptimis dirinya bakal dipilih Jokowi dalam pilpres 2019 sebagai Cawapres, “Jangan bicara nanti, tunggu saja. Pokoknya sampai hari ini kiai-kiai dan kita semua tetap pada Join,” kata Cak Imin di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Kamis (12/7/2018), dikutip dari laman Suara.com.

Cak Imin saat ini masih berharap keputusan final dari Jokowi meskipun telah ada nama Mahfud MD, TGB, Sri Mulyani, Moeldoko, yang masuk radar Cawapres Jokowi. “Belum ada peluang belum ada skenario. Hanya satu yang sedang kami kembangkan, Join,” katanya.

Sebelumnya, politisi PDIP Junimart Girsang sempat membocorkan daftar cawapres dalam kantong Jokowi beberapa waktu lalu. Meski tak membeberkan siapa siapa saja tokoh yang masuk ke dalam daftar, namun Junimart memastikan bahwa tidak ada nama Cak Imin dalam daftar kecil Jokowi.

Cak Imin bisa jadi yang paling terbuka mengumumkan keinginannya menjadi cawapres Jokowi. Itu dia promosikan di berbagai kesempatan. Bahkan Cak Imin sudah membuat jargon Join atau Jokowi – Cak Imin jika memang dipilih Jokowi. Cak Imin juga membuat posko-posko dan membentuk relawan Join. Meski belum tentu dia yang dipilih.

Di samping Cak Imin, ada tokoh lain dalam bursa cawapres Jokowi yang juga kader NU, yaitu Mahfud MD. Pengamat politik dari Lingkar Madani Indonesia, Ray Rangkuti, mengatakan munculnya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menjadi pesaing PKB dalam mengegolkan Cak Imin.

“Mahfud bisa saja jadi cawapres, cuma kan dia ini belum tentu serta merta didukung PKB,” ujar Ray kepada Bisnis/JIBI. Apalagi, partai yang dikenal memiliki basis massa pendukung dari Nahdlatul Ulama (NU) itu sudah mendeklarasikan Cak Imin sebagai kandidat calon wakil presiden Jokowi.

“Mahfud ini kemudian jadi kompetitornya Cak Imin. PKB bisa menganggap dia menjadi penghambat,” ujar Ray. (bob.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker