Paslon Anies-Muhaimin Mendaftar, Lalu Lintas Sekitar KPU Macet Total

Abadikini.com, JAKARTA – Rombongan pendukung bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus berdatangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis (19/10/2023).

Berdasrkan pantauan, lalu lintas di sekitar KPU RI, perempatan HOS Tjokroaminoto dekat Kantor KPU macet total.

Kendaraan dari arah Jalan Rasuna Said ataupun Menteng terpaksa melambat di lampu merah dekat KPU.

Kendaraan yang melaju dari Jalan Diponegoro menuju Bundaran HI harus bersandingan dengan rombongan pendukung Anies-Cak Imin.

Mereka pendukung Anies-Cak Imin menggelar berbagai acara di ruas jalan depan KPU seperti sholawatan hingga senam bersama. Imbas dari kegiatan tersebut, ruas Jalan Imam Bonjol, baik arah Bundaran HI maupun arah Taman Suropati ditutup. Ratusan aparat kepolisian tampak berjaga di sekitar lokasi.

Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan akan mendaftarkan pasangan Amin sebagai pasangan capres-cawapres di Kantor KPU RI pada hari ini pukul 08.00 WIB. Duet Amin ini pasangan pertama yang mendaftar.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diusung oleh Partai Nasdem yang punya 10,26 persen kursi di DPR, PKB dengan 10,09 persen kursi, dan PKS dengan 8,7 persen kursi.

Gabungan tiga partai politik tersebut punya 29,05 persen kursi DPR sehingga telah melampaui syarat ambang batas pencalonan presiden, yakni 20 persen kursi DPR.

Anggota KPU RI Idham Holik menjelaskan, pendaftaran pasangan Anies-Cak Imin yang diusung oleh Partai Nasdem, PKB, dan PKS akan melakukan pendaftaran pada pukul 08.00 WIB. Sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud diagendakan pada pukul 11.00 WIB.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker