Walikota Tidore Terima Kunjungan DPC Partai Kebangkitan Bangsa

Abadikini.com, TIDORE- Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH, menerima kunjungan resmi DPC Partai Kebangkitan Bangsa di ruang rapat walikota, Kamis (11/1). Ketua DPC, Murad Polisiri yang didampingi beberapa anggotanya dalam kesempatan tersebut menyampaikan sedikitnya 3 point yang dianggap penting. Tiga point tersebut diantaranya ranperda desa adat, penataan kawasan pedesaan dan terkait lahan kelapa genja agar pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan melakukan ganti rugi.

Menjawab tiga point penting tersebut, Capt. H. Ali Ibrahim tak sependapat dengan Ranperda Desa Adat. Menurut beliau seluruh Desa yang ada di wilayah Kota Tidore Kepulauan belum memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai Desa Adat. Ada beberapa unsure yang mendukung terbentuknya suatu desa adapt yang belum dimiliki oleh setiap Desa di Kota Tidore Kepulauan. Menanggapi point kedua tentang penataan kawasan pedesaan, Orang nomor satu di Tidore ini menanggapi positif. Penataan kawasan perdesaan dapat mendukung stabilitas di daerah yang nantinya akan membantu meningkatkan pembangunan di desa-desa tersebut.

Tentang ganti rugi areal penanaman kelapa genja, Ali Ibrahim mengatakan bahwa akan menjadi temuan jika ganti rugi dilakukan. Hal tersebut berdasarkan kajian dan koordinasi matang dengan pihak keuangan. Pemerintah akan tetap berupaya mencari solusi terbaik agar tidak mengorbankan masyarakat.

Menutup pertemuan tersebut, Murad Polisiri menyampaikan bahwa PKB sebagai salah satu partai pengusung akan mendukung dan mengawal kepemimpinan Capt.H. Ali Ibrahim, dan Muhammad Senin untuk mewujudkan Tidore baru dan mandiri berbasis agromarine.

Topik Berita

Baca Juga

Kirim Komentar Anda?

Mulai Diskusi Sekarang!