Gus Ipul-Puti, Pasangan Kolaborasi Cicit Pendiri NU dan Cucu Pendiri RI

Abadikini.com, JAKARTA – Puti Guntur Soekarno ditunjuk oleh PDIP sebagai cawagub pendamping Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018. PKB bersyukur.

Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan menyebut Gus Ipul mendapat cawagub yang tepat. Sosok Puti secara keseluruhan dinilai Daniel mumpuni.

“Selamat kepada Gus Ipul akhirnya mendapat pendamping yang tepat: cantik, muda, berwibawa dan mewakili trah Soekarno,” ucap Daniel kepada wartawan, Rabu (10/1/2018).

Menurut Daniel, Gus Ipul sangat cocok berduet dengan Puti. Mereka disebut Daniel sebagai Duet kolaborasi cucu dari tokoh-tokoh pendiri bangsa.

“Pasangan yang pas karena gabungnya cicit pendiri NU dan cucu pendiri republik. Saling memperkuat elektabilitas,” ucapnya.

Dari foto dokumen yang diterima, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah meneken surat keputusan terkait Pilgub Jatim 2018. Surat ini diteken pada Rabu (10/1/2018).

Melalui surat bernomor 3938/IN/DPP/I/2018, PDIP memutuskan duet Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim. Surat ini diteken Megawati dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Rencananya, pengumuman ini akan disampaikan di sela acara HUT ke-45 PDIP hari ini di JCC, Jakarta. Pengumuman akan disampaikan oleh Ketum PDIP Megawati. (selly.ak/ts)

  • 9
    Shares
Topik Berita

Baca Juga