Ngerie, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Meminta La Nyalla Setor Mahar Rp 170 Miliar Terkait Maju di Pilgub Jatim 2018

Abadikini.com, SURABAYA – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Supriyanto sengaja mengulur waktu untuk memberikan surat tugas terhadap La Nyalla M Mattaliti untuk lolos maju di Pilgub Jatim 2018. Dari informasi yang diperoleh wartawan Selasa (9/1/2018) Supriyatno dengan sengaja meminta sejumlah mahar senilai Rp 170 miliar atau Rp 150 miliar, agar La Nyalla lolos maju di Pilgub Jatim 2018.

“Kalau di Jawa Timur gampang bos, sekarang tunjukkan saja uang cash 170 atau minimal 150 miliar ke Jakarta, saya akan antar ke Pak Prabowo. Kalau tidak ada ya susah bos,” ujar Supriyanto dalam salah satu rekaman yang diterima  wartawan.

Terkait permintaan itu, La Nyalla yang dihubungi wartawan melalui sambungan Whatsapp tidak membantahnya. “Iya ada permintaan uang dari Ketua DPD,” ujar La Nyalla.

Tidak hanya mengiyakan, La Nyalla juga mengirimkan video pendek berdurasi 3 detik yang menyindir Ketua DPD Gerindra Jatim, yaitu video nyanyian dan tarian kartun tengkorak dengan lirik “tak punya uang”.

Pernyataan Supri juga disayangkan oleh sejumlah relawan dan pendukung La Nyalla, Zha Wulandari misalnya, menurutnya, permintaan uang tersebut kelewatan dan tidak masuk akal.

“Pak LNM itu kader gerindra, memang politik itu tidak gratis. Tapi mbok mikir, uang segitu baru buat setoran, belum biaya kampanye dan lain-lain,” ungkapnya.

Wartawan sempat menghubungi Ketua DPD Gerindra Jatim Supriyanto, baik melalui telephone dan Whatsapp, untuk memastikan apakah benar itu suara dalam rekaman tersebut adalah pernyataannya. Namun belum ada respon dan jawaban dari Supri. (leo.ak)

Sumber: GoNews.co

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker