Erick Thohir Resmi Jadi Petinggi Klub Inggris

Abadikini.com, JAKARTA – Pengusaha Indonesia, Erick Thohir resmi menjadi petinggi klub League One Inggris, Oxford United. Dia dipercaya menjadi salah satu direktur klub yang sudah berdiri selama 125 tahun itu.

Selain Erick, ada nama Horst Geicke dan Zaki Mohammed Nuseibeh yang menjadi direktur di sana. Sedangkan sebagai pemilik adalah pengusaha asal Thailand, Sumrith Thanakarnjanasuth.

Sumrith yang biasa dipanggil Tiger oleh manajemen Oxford United mengatakan, kedatangan Erick membuat timnya akan semakin menarik. Pengembangan bisnis ke depannya diharap bisa lebih baik lagi.

“Erick adalah tambahan yang sangat menarik bagi kami. Dia berbagi dengan saya bagaimana gairahnya di sepakbola,” kata Tiger dikutip dari laman resmi klub.

Tiger mengaku sudah lama mengenal sosok Erick. Sukses dalam bidang usaha olahraga, hiburan, dan media massa menjadi salah satu daya tarik mengapa dia direkrut.

“Dia adalah pebisnis terkemuka dan telah banyak terlibat dalam dunia hiburan, media massa, olahraga, dan platform digital. Bersama Horst Geicke dan Zaki Nuseibah, mereka akan jadi aset utama bagi klub ini,” imbuhnya.

Sebelum menjadi bagian dari Oxford United, Erick merupakan presiden Inter Milan. Yang teranyar dia juga menjadi Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC.VIVA.AK).

  • 7
    Shares
Topik Berita

Baca Juga