Demi Proyek Akhirat, Ustadz Ini Borong Miras Sekaligus Lenyapkan

Abadikini.com, JAKARTA – Video aksi seorang ustadz memborong minuman keras untuk dibuang menarik perhatian warganet di Twitter.

Dalam video berdurasi 2 menit 19 detik, tampak seorang pria berkaus putih tengah menumpahkan minuman keras. Berdasarkan keterangan video, sang ustadz sengaja membeli semua miras untuk dibuang dengan maksud menyelesaikan proyek akhirat. Menyusul, Islam mengharamkan umatnya mengonsumsi minuman beralkohol.

“Ada seorang ibu menjual minuman keras, lalu datang seorang ustadz memborong minuman itu untuk ditumpahkan. Proyek akhirat adalah ‘Amal Ma’ruf nahi mungkar. Kita tidak pecah-pecah, tapi kita tumpahkan,” tulis @iskandar_fauzi yang memposting video ke Twitter, Minggu (30/6/2019).

Melihat video tersebut warganet memberikan berbagai tanggapan. Banyak warganet mendukung aksi pria tersebut, ada pula yang mengkritik.

“Semoga si pemilik warung tidak lagi menjual minuman keras karena mengharap bakal ada lagi yang ngeborongnya. Ingat, justru bisa sebaliknya, nasib buruk malah merugi karena tidak laku,’ kata @Gu5Putr4.

“Contoh yang baik, semoga diikuti dengan mengingatkan mudharatnya jualan barang seperti itu. Kalo masih menjual air ‘eh minuman keras lagi ya tinggal dilaporkan saja (kalo memang di area tersebut ada aturan pemerintah setempat, atau karena gak berijin),” ujar @toxynusca.

Seperti dilansir Abadikini dari laman Akurat.co video tersebut tampaknya juga dilihat Ketua Komisi I DPD RI Fahira Idris. Pasalnya, dia ikut membagikan video di halaman Twitternya.

Editor
Nabila Sarah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker