19 Caleg Artis NasDem Gagal di Dapil Jateng, Populer Tapi Elektabilitas Minim

Abadikini.com, JAKARTA –  Sebanyak 19 artis caleg untuk dapil Jawa Tengah dari partai Nasdem gagal melenggang ke DPR RI di Pemilu 2019. Perolehan suara mereka tidak mencukupi untuk melanjutkan langkah mereka ke Senayan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Jateng Setyo Maharso mengatakan ada beberapa kriteria caleg yang tidak lolos dikarenakan beberapa faktor teknis yakni tidak paham karakteristik masyarakat Jawa tengah.

“Kemungkinan caleg baru belum menjadi pilihan masyarakat. Banyak masyarakat yang kenal karena popularitasnya, selain itu elektabilitasnya belum terangkat,” kata Setyo Maharso saat dikonfirmasi, Jumat (10/5).

Dia menyebut meski sudah beberapa kali dilakukan pembekalan visi misi dari partai sudah baik. Namun, ketika masyarakat menentukan pilihan, masyarakat melihat ada figur artis yang belum paham politik. Kendala yang dihadapi bahkan jam terbang sebagai politikus sangat minim

“Banyak kegiatan sebagai keartisan membuat minim pengalaman untuk menyusun strategi perolehan suara di dapilnya,” jelasnya.

Caleg-caleg artis yang kemungkinan besar gagal dalam Pemilu 2019 ada beberapa untuk dapil Jateng 1 meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, dan Salatiga. Di antaranya: Adly Fairuz, Cut Meyriska, Kartika Ayuningtyas serta Hans Christians Hosman yang maju

Bertrand Antolin untuk Dapil V wilayah Solo, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, pemilik goyang patah-patah Annisa Bahar untuk Dapil 9, pedangdut Kristina, Ageng Kiwi, serta jawara tinju dunia Chris ‘The Dragon’ John.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
Merdeka

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker