Ini Skema yang Bisa Bikin Persija Gagal Jadi Juara Liga 1 2018

Abadikini.com, JAKARTA- Persija Jakarta masih berpeluang untuk gagal meraih gelar juara Liga 1 2018 dengan satu skenario kemenangan PSM Makassar atas PSMS Medan.

Memang, Persija Jakarta memiliki peluang lebih besar daripada PSM Makassar untuk meraih gelar juara Liga 1 2018.

Sebelum laga terakhir, Persija Jakarta saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2018 dengan koleksi 69 poin dari 33 pertandingan

Persija Jakarta terpaut satu angka dari PSM Makassar yang berada di peringkat kedua klasemen Liga 1 2018.

Namun, skuat Macan Kemayoran masih bisa tergeser oleh PSM di akhir kompetisi Liga 1 2018.

Syaratnya, PSM harus memenangi laga terakhir di Liga 1 2018 melawan PSMS Medan di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (9/12/2018).

Ditambah lagi, jika Persija gagal memetik kemenangan saat melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Tidak peduli hasil Persija apakah imbang atau kalah dengan Mitra Kukar, PSM bisa melakukan manuver di detik akhir kompetisi.

Jika hal tersebut terjadi, maka PSM akan berada di puncak klasemen dengan koleksi 61 poin.

Sedangkan Persija mentok dengan koleksi 60 poin jika imbang kontra Mitra Kukar atau 59 poin jika kalah.

Begitu pentingnya pertandingan ini sehingga membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar laga secara bersamaan pada pukul 15.30 WIB.

Hanya, kenikmatan pendukung setia PSM harus terganggu karena pertandingan tim kebanggaannya tak disiarkan secara langsung oleh televisi nasional.

Indosiar selaku pemegang hak siar Liga 1 lebih memilih untuk menyajikan pertandingan antara Persija melawan Mitra Kukar. Sedangkan duel antara PSM melawan PSMS hanya bisa dilihat melalui tayangan O Channel. (ak/superball)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker