Bendera RI Terbalik, Rudiantara: Harus Segera diusut

abadikini.com, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Rudiantara mengatakan kasus  bendera RI terbalik tidak hanya ada di buku panduan SEA Games 2017, tetapi ada juga tercetak di koran Malaysia.

“Sebagai negara tetangga, yang bersahabat tentunya harus dicek kenapa terjadi salah cetak. Karena salah cetak tersebut terjadi di buku panduan, kemudian juga ada koran di sana juga salah cetak terbalik warnanya bukan merah putih tapi putih merah,” kata Menkominfo Rudiantara di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/8/2017).

Berdasar gambar yang beredar, bendera Indonesia tercetak terbalik di salah satu halaman surat kabar Malaysia. Bendera Indonesia tercetak putih-merah, bukan merah-putih di artikel berjudul ‘Mencari Jagoan’.

Rudiantara berharap ada pemintaan maaf khusus dari Malaysia soal kesalahan ini, bukan hanya lewat media sosial. Seperti diketahui, Menpora Malaysia sudah meminta maaf soal hal itu lewat Twitter.

“Itu harus segera diurus (diusut), walaupun pihak Malaysia sudah meminta maaf melalui surat terbuka, tapi ini tetap harus diselesaikan. Tidak bisa hanya selesai hanya dengan minta maaf yang terbuka, katakan lah disebarkan melalu media sosial,” ungkapnya. (as,ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker