Menko Hadi: Meski ada Perbedaan Tajam di Pemilu 2024 Tapi Tetap Menjaga Persatuan

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu Tahun 2024 di kantor KPU, Jakarta.

“Ada perbedaan Pemilu 2019 dan 2024. Kalau tahun ini, meskipun ada perbedaan tapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Rabu (24/4/2024).

Menko Polhukam pun menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. Menko berharap masyarakat dapat menjalankan aktivitas dengan aman, nyaman, serta dapat menikmati proses pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan pemerintah.

Sementara itu, Presiden Terpilih Pemilu tahun 2024, Prabowo Subianto dalam pidatonya menyampaikan bahwa kontestasi Pilpres telah selesai, dan saat ini waktunya untuk bersatu. Dikatakan, persatuan itu bisa diartikan berada di dalam pemerintahan atau di luar. Menurutnya, yang terpenting tujuannya sama-sama memajukan kepentingan masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan bahwa pertandingan selesai. Pertandingan yang sangat penting, kontestasi yang sangat penting, karena ini yang diminta rakyat, karena ini yang diminta rakyat. Rakyat membutuhkan pilihan,” kata Prabowo.

“Tetapi setelah ini, rakyat menuntut bahwa semua unsur pimpinan harus bekerja sama, harus kolaborasi untuk membawa kebaikan, untuk membawa kesejahteraan, untuk membawa kemakmuran, untuk menghilangkan kemiskinan, untuk menghilangkan kelaparan, untuk menghilangkan korupsi di bangsa Indonesia,” sambungnya.

Dalam Rapat Pleno Terbuka tersebut hadir Menteri Dalam Negeri, perwakila TNI, Polri, unsur partai politik, perwakilan MPR RI, perwakilan DPR RI, serta lembaga terkait.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker