Zulfati Sebut Babe Cabita Sosok Pria Gigih dan Tawakal

Abadikini.com, JAKARTA – Istri almarhum Babe Cabita, Zulfati Indraloka mengatakan, sang suami merupakan sosok pria yang bertanggung jawab, gigih dalam berusaha, khususnya tetap tawakal ketika berjuang melawan penyakit langkanya yaitu anemia aplastik.

Zulfati menjelaskan, semasa hidup suaminya tidak pernah mengeluhkan rasa sakit. Namun, Babe Cabita berusaha tetap tenang dan memperlihatkan bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja.

“Sayang, terima kasih ya sayang, terima kasih sudah berjuang sekuat kamu. Demi Allah, kamu sosok laki-laki terbaik yang Allah kirimkan untuk Fati dan anak-anak. Bahkan, kamu tidak pernah mengeluh sedikit pun saat kita harus melewatkan cobaan ini. Kamu tawakal dan kita terus ikhtiar untuk kesembuhan kamu,” tulis Zulfati dikutip dari akun Instagramnya @fatiyw dikutip, Kamis (11/4/2024).

Zulfati menuturkan, sebelum Babe Cabita mengembuskan napas terakhirnya, suaminya itu selalu ikhlas dalam menghadapi sesuatu. Selain itu, hari-hari sebelum meninggal dunia, Babe masih menyempatkan diri untuk memperdalam ilmu agama di antaranya terkait dengan sunah, akhlak hingga ilmu ikhlas.

Lebih lanjut, komika yang dikenal dengan rambut uniknya itu juga tak pernah melewatkan untuk tetap beribadah. Hal tersebut dilakukan Babe guna sebagai bekal di akhirat, apabila meninggal dunia berharap dengan keadaan baik atau husnulkhatimah.

“Kita saling mengingatkan ketika terkadang iman kita melemah, tetapi kamu selalu bilang ibadah itu harus dipaksakan,” ujar Zulfati.

Meskipun cobaan yang dilalui Zulfati dan anaknya begitu berat dan membuatnya sesak, tetapi dirinya berusaha kuat agar sang suami bisa pergi dengan tenang.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker