Sebelum Meninggal Babe Cabita Berpesan Tak Ingin Ada Tahlilan di Rumah

Abadikini.com, JAKARTA – Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka usai kepergian Babe Cabita pada Selasa (9/4). Babe Cabita tutup usia usai berjuang melawan penyakit langka yang dideritanya.

Tentu saja kepergian Babe Cabita meninggalkan duka yang begitu mendalam bagi keluarga serta rekan-rekan sesama komika. Salah satu rekan Babe Cabita yang turut merasa sangat kehilangan atas kepergian komika asal Medan, Sumatera Utara itu yakni Oki Rengga.

Bahkan Oki Rengga juga turut mengantarkan jenazah Babe Cabita ke tempat peristirahatan terakhirnya. Oki mengaku Babe Cabita sempat menitipkan pesan sebelum akhirnya ia menghembuskan napas terakhirnya.

Oki menyebut Babe sempat mengatakan agar tidak usah ada acara tahlilan di rumahnya jika ia telah tiada. Hal tersebut dikarenakan Babe tak ingin disaat dirinya sudah meninggal dunia, ia masih menyusahkan keluarga serta rekan-rekannya.

“Pesan nggak ada, dia cuma bilang, aku ngak mau ada tahlilan di rumahku, aku nggak mau repotin semua orang, biarkan setelah aku meninggal, aku nggak repotin siapapun lagi, kalau teman-teman bikin tahlilan silahkan tapi jangan di rumah. Bukan ke aku (pesannya) tapi ke pihak keluarga,” ucap Oki Rengga saat ditemui usai pemakaman Babe Cabita di kawasan Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (9/4).

Jenazah Babe Cabita tidak dibawa ke kampung halamannya di Medan untuk dimakamkan. Pasalnya, pihak keluarga sudah sepakat agar jenazah Babe Cabita dimakamkan di Jakarta lantaran dekat dengan makam ibundanya.

“Keluarga terutama pihak Bang Babe-nya mau dimakamkan di sini karena keluarga juga pengin tetap stay di Jakarta supaya nggak jauh dari ibunya juga, kan ibunya dimakamkan di Jakarta juga. Jadi tidak mau dibawa ke Medan, dari awal sudah ada omongan tidak dibawa ke Medan dan berusaha dimakamkan dekat dari rumah,” tutur Oki Rengga.

Sama-sama merasakan perjuangan dalam merintis karier di perantauan, Oki Rengga mengaku ia dan rekan komika lainnya siap membantu anak-anak serta istri Babe Cabita. Namun, Oki menyebut belum ada obrolan mengenai hal tersebut dengan istri Babe Cabita.

“Kita belum ada obrolan itu, tapi tanpa diobrolin, semua siap membantu keluarga. Kita siap jagain, terutama kita-kita yang merantau dari Sumatera,” pungkasnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker