Gegara Ucapan Harga Nikel Anjlok, Tom Lembong Kena Semprot Cucu Opung Luhut

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan meluapkan kekesalannya terhadap Thomas Lembong atau Tom Lembong. Hal tersebut menyusul pernyataan Tom Lembong mengenai harga nikel yang katanya anjlok karena hilirisasi Indonesia dilakukan secara ugal-ugalan.

Menurut Luhut, Co-Captain Timnas Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) itu seharusnya dapat melihat data secara jangka panjang, terlebih harga komoditas mengalami naik turun. Termasuk untuk komoditas nikel yang saat ini harganya tengah terkerek naik.

Luhut menyebut, kalau dilihat selama 10 tahun terakhir ini, harga nikel dunia itu ada di angka sekitar US$ 15 ribu per ton. Angka tersebut mengalami kenaikan sejak 2014-2019, periode di mana pemerintah RI mulai melakukan hilirisasi, harga rata-rata nikel saat itu hanya US$ 12 ribu per ton.

“Jadi saya gak ngerti bagaimana Tom Lembong memberikan statement seperti itu bagaimana anda memberikan advice bohong kepada calon pemimpin yang anda dukung saya sedih lihat anda,” kata Luhut dalam sebuah postingan di Instagram @luhut.pandjaitan, dikutip Kamis (25/1/2024).

Oleh sebab itu, ia pun meragukan intelektualitas dari seorang Tom Lembong. Sebab karakternya dinilai tidak bagus. Bahkan apa yang dilakukan Tom Lembong ini juga mendapat komentar dari cucunya.

Cucu Luhut mempertanyakan bagaimana bisa seorang Tom Lembong yang merupakan seorang mantan menteri, kini malah menjelekkan pemerintahannya sendiri. “Bagaimana opung ada seorang mantan menteri yang bicara menjelek-jelekan pemerintahnya sendiri dimana padahal waktu yang lalu dia bekerja di situ. What kind of personality is this opung? Dia bilang gitu,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker