7 Ribu Lebih Rumah di Musi Rawas Utara Terendam Banjir

Abadikini.com, PALEMBANG – Tujuh ribu lebih rumah di enam kecamatan terendam banjir di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan (Sumsel). Banjir ini mengakibatkan lumpuhnya aktivitas warga.

Sementara tim gabungan penanggulan bencana telah mendirikan posko kesehatan darurat di lokasi banjir.

Kabid Penanganan Darurat BPBD Sumsel Sudirman menerangkan, lebih dari 7.000 rumah di enam kecamatan masih terendam banjir bandang yang melanda Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumsel.

Enam wilayah yang dilanda banjir itu terdiri dari Kecamatan Rawas Ilir, Rupit, Rawas Ulu, Ulu Rawas, Karang Dapo dan Karang Jaya. Hari ini ketinggian ketinggian air mencapai sekitar 150 sentimeter atau setinggi dada orang dewasa.

“Tim penanggulan bencana gabungan telah mengevakuasi masyarakat yang rumahnya terendam dampak dari banjir bandang,” katanya.

Lebih lanjut Sudirman, 4.00 paket bantuan logistik berupa makan beserta satu ton beras, bantu telah disalurkan. Sebelumnya BPBD Sumsel juga telah menyalurkan bantuan.

“Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan juga telah mendirikan posko, pengobatan darurat di sejumlah titik banjir di Kabupaten Musi Rawas Utara,” bebernya.

Sudirman menambahkan, seiap tim gabungan penanggulan bencana masih menyisir di lokasi banjir. Sebagian warga yang rumah terendam banjir masih memilih bertahan di dalam rumah mereka.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker