Disalip Anies-Muhaimin di Survei, Ganjar Bilang Begini

"Kami punya tim survei sendiri, dan kami tidak seburuk itu," kata Ganjar.

Abadikini.com, JAKARTA – Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo merespons perihal perolehan suara di sejumlah survei terbaru yang disalip oleh pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Ganjar mengatakan di survei internal yang telah dilakukan, perolehan suaranya dan Mahfud MD tidak seburuk yang dibayangkan.

“Kami punya tim survei sendiri, dan kami tidak seburuk itu,” kata Ganjar dilansir dari detikcom Sabtu (30/12/2023).

Ganjar mengatakan tiap hasil survei menjadi bahan evaluasi pihaknya. Namun, ia meyakini perolehan suaranya di survei internal dan konsisten turun menemui rakyat akan membawanya menang di pemilu 2024.

“Semua bisa terjadi, semua survei kita dengarkan, kita punya alat kontrol sendiri dan kita mendengarkan masyarakat,” tuturnya.

Survei LSI Denny JA

Diketahui, LSI Denny JA merilis survei elektabilitas akhir tahun 2023 mengenai capres dan cawapres 2024. Hasil survei menunjukkan elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 43,3%.

Survei ini dilakukan pada 17-23 Desember 2023 terhadap 1.200 responden yang telah berusia 17 tahun atau sudah menikah yang memiliki hak pilih. Metode sampling survei adalah multi-stage random sampling.

Survei LSI Denny JA ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan metode tatap muka dengan kuesioner. Margin of error survei ini +- 2,9 persen. Survei juga dilengkapi dengan riset kualitatif.

Pada survei ini, Prabowo-Gibran dengan elektabilitas 43,3%, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) 25,3% dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 22,9%.

Berikut hasil survei LSI Denny JA:
– Prabowo-Gibran 43,3%
– Anies-Cak Imin 25,3%
– Ganjar-Mahfud 22,9%
– Suara tidak sah 0,6%
– Tidak jawab/tidak tahu 7,9%

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker