Tanggapi Wacana PDIP Bakal Usung Anies di Pilkada DKI, Ganjar Bilang Begini

Abadikini.com, SLEMAN – Mantan calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menanggapi nama Anies Baswedan yang disebut partainya dalam bursa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta.

Eks gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini mengatakan munculnya nama Anies Baswedan dalam bursa Pilgub Jakarta perlu dibicarakan lebih lanjut.

“Ya itu yang mesti diobrolkan mudah-mudahan bisa bernegosiasi, tetapi seandainya tidak cocok tidak perlu dipaksakan,” ujar Ganjar di Sleman pada Senin (17/6/2024).

Meski begitu, menurut Ganjar, PDIP merupakan partai yang terbuka terhadap kader ataupun politisi di luar kader yang memang berpotensi untuk dimajukan.

“Saya kira kita terbuka ya, ketika ada kader sendiri yang dipersiapkan bagus, kalau tidak kita akan bersepakat membuat kesepakatan seandainya kita mendukung atau mengusung calon dari luar, apa kemudian kesepakatan yang bisa kita ambil, nilai-nilai demokrasi, idelogi, kemudian agar politisi yang kita dukung konsisten dan menyamakan persepsi,” tuturnya.

Saat ditanya wartawan apakah dirinya berminat untuk kembali berlaga pada Pilkada 2024, Ganjar menyebut dirinya orang yang sadar diri karena sudah pernah menjabat sebagai gubernur Jateng dua periode.

“Saya sudah dua kali jadi gubernur, masak mau pilkada lagi. Saya orang yang harus sadar diri dan tahu diri,” pungkas Ganjar.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor