Wamenaker Afriansyah Noor Ajak Lulusan Universitas Muhammadiyah Jakarta Jadi Sarjana Handal

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menghadiri Wisuda Sarjana dan Diploma Tiga, Program Doktor dan Magister Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), di Tangerang Selatan Banten, Rabu (22/11).

Dalam sambutannya Wamenaker berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar menjadi sarjana yang handal, memiliki keahlian serta mampu mengembangkan kompetensi di tengah persaingan kerja yang sangat ketat.

“Saya berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar menjadi wirausaha baru melalui pengembangan UMKM,” kata Wamen Afriansyah dalam keterangan, Jumat (24/11/2023).

Di era digitalisasi ini, Wamenaker mendorong perguruan tinggi untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan dunia kerja. Ia mengingatkan perguruan tinggi agar program pendidikannya mencakup mata kuliah yang relevan dengan kebutuhan dan tuntutan dunia kerja.

“Perguruan tinggi juga harus bekerja sama dengan perusahaan dan organisasi di sekitarnya untuk menyediakan kesempatan magang dan pekerjaan bagi mahasiswa dan alumni,” ujarnya.

Wamenaker yang juga Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengharapkan, ke depannya perguruan tinggi dapat menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi dan potensi yang luar biasa.

“Selain menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi, saya berharap ke depannya ada kolaborasi yang nyata antara perguruan tinggi dengan Kementerian Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker