Teuku Wisnu Berhasil Kumpulkan Dana Donasi Untuk Palestina Rp 300 Juta Lebih

Abadikini.com, JAKARTA – Artis Teuku Wisnu menjadi salah satu selebritas Tanah Air yang peduli akan konflik antara Israel-Palestina. Terbukti dengan adanya donasi yang digalangkannya dan berhasil tembus Rp 300 juta.

Melalui akun Instagram pribadinya, Teuku Wisnu menyampaikan inisiatif donasi untuk membantu korban sipil, terutama di Jalur Gaza yang menjadi korban serangan balasan dari Israel.

“Masya Allah Tabarakallah. Padahal enggak saling kenal, nggak bertatap muka, dan nggak pernah berkomunikasi, tetapi hati tergerak untuk ikut berkontribusi dalam donasi,” tulis postingan Teuku Wisnu di Instagram dilansir Minggu (29/10/2023).

Teuku Wisnu juga mencoba menjelaskan bahwa perasaannya ini muncul karena dia merasa tergerak untuk membantu saudara-saudara seiman di Palestina. “Lagi-lagi, kalau bukan karena taufik dari Allah yang menggerakan hati kita, dan kalau bukan karena rasa kemanusiaan dan cinta ke sesama saudara-saudari kita di Gaza. Mana bisa?” lanjutnya.

Dalam postingannya, Teuku Wisnu juga membagikan gambar bendera Palestina yang berkibar di tengah konflik di Timur Tengah. Bendera ini menjadi simbol perjuangan kemerdekaan yang telah berlangsung selama 75 tahun terakhir bagi warga Palestina.

Lebih lanjut, Teuku Wisnu juga diketahui membuka donasi untuk membantu ribuan korban di Gaza. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam donasi tersebut, dengan dana bantuan yang sudah terkumpul mencapai lebih dari Rp 300 juta.

“Jadi, barangkali, Allah kasih kemudahan-kemudahan kita saat ini, itu dari doa-doa tulus mereka, Pak, Bu,” sambungnya. Dia juga mengajak orang-orang untuk terus mendukung upaya kemanusiaan ini dengan berdonasi melalui tautan yang tersedia di bio akun Instagramnya.

Untuk diketahui, Teuku Wisnu ikut menyertakan link Kitabisa pada biodatanya yang bisa diakses oleh netizen yang ingin berdonasi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker