Begini Cara Musisi, Artis dan Pekerja Kreatif Cegah Penyebaran Virus Corona

Abadikini.com, JAKARTA – Gerakan masif digaungkan sejumlah musisi dan pekerja kreatif untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Kegiatan yang digagas oleh Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (Kophi) ini mengajak semua pihak untuk tetap berada di rumah, menjaga kesehatan, serta tetap bersama menghadapi pandemi virus corona.

“Cukup di rumah saja dan ikuti anjuran pemerintah. Kita bekerja dari rumah, tetap kreatif dari rumah, jangan gundah, dan jangan marah-marah,” kata musisi senior Andy /rif melalui pesannya dalam video yang disampaikan di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Tak hanya Andy /rif saja yang bersuara. Presenter Teuku Wisnu pun menyampaikan ajak serupa untuk menjaga kesehatan.

“Jaga kesehatan, kebersihan. Upayakan selalu cuci tangan agar kita selalu terjaga. Sekali lagi mari kita ikuti imbauan pemerintah,” ujar Wisnu dalam pesan yang sama.

Nino, salah satu personal RAN, menyadari wabah virus corona ini telah membuat semua orang menjadi tidak bebas bergerak. Namun dia berupaya mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap beraktifitas di rumah selama wabah virus corona belum usai.

“Kita semua tahu sekarang sedang dalam situasi yang tidak mengenakkan,” kata Nino. “Tapi marilah kita sama-sama mengisinya dengan melakukan hal positif,” lanjutnya.

Sebelumnya, deretan artis yang juga sudah menyampaikan suaranya ada Iis Dahlia, Tina Toon, Ari Lasso, Tiwi eks T2, Melly Goeslaw, Dewi Perssik, hingga promotor musik Harry ‘Koko’ Santoso, dan produser film Starvision, Chand Parwez Servia.

Benny Benke, ketua Kophi, mengatakan gerakan ini sejatinya hadir untuk mendorong semangat positif seluruh anak negeri untuk bersama-sama mengatasi bencana corona di negeri ini.

“Wabah Covid-19 akan sudah memasuki fase mengkhawatirkan di Indonesia. Jumlah penderitanya akan terus bertambah jika tidak dilakukan usaha bersama-sama, baik di level negara maupun komunitas warga,” jelasnya.

Sumber Berita
Republika

Baca Juga

Back to top button